Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah AS Mulai Ungkap Rencana Belanja Infrastruktur US$1 Triliun

Menteri Transportasi AS Elaine Chao mengatakan, pemerintahan Trump akan mengungkap rencana infrastruktur senilai US$ 1 triliun akhir tahun ini, tapi tidak memberikan rincian proyek yang mendapat pendanaan
Ilustrasi./.Reuters
Ilustrasi./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Transportasi Amerika Serikat Elaine Chao mengatakan pemerintahan Presiden Donald Trump akan mengungkap rencana infrastruktur senilai US$ 1 triliun akhir tahun ini, tapi tidak memberikan rincian proyek yang mendapat pendanaan..

Chao mengatakan pada sebuah acara di kantor departemen bahwa inisiatif infrastruktur tersebut akan mencakup program investasi strategis dan terarah senilai US$1 triliun dalam jangka waktu lebih dari 10 tahun.

Seperti dilansir Reuters, usulan tersebut akan mencakup infrastruktur transportasi, energi, air dan rencananya berpotensi mencakup infrastruktur pita lebar serta rumah sakit untuk veteran.

Chao mengatakan pemerintah berencana untuk menawarkan insentif untuk kemitraan pemerintah dan swasta, bukan hanya mendanai seluruh infrastruktur.

Namun, berapa banyak dana federal yang akan diajukan oleh pemerintahan Trump masih belum jelas.

Investor saat ini masih pesimistis terhadap kelancaran rencana infrastruktur dalam memenangkan persetujuan Kongres tahun ini. Beberapa investor mempertanyakan seberapa cepat kebijakan pro-pertumbuhan Trump akan dapat dilaksanakan.

Awal bulan ini, Trump mengusulkan anggaran senilai US16,2 miliar untuk Departemen Perhubungan untuk tahun fiskal 2018, lebih rendah 13% dari tahun sebelumnya.

Anggaran tersebut akan memangkas pendanaan tahunan untuk Esensial Air Service senilai US$175 juta, yang sebuah program untuk mendukung layanan udara komersial untuk bandara di pedesaan dan mengakhiri subsidi tuntuk Amtrak dalam mengoperasikan layanan kereta jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper