Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 4 APRIL: Keyakinan Pebisnis Jepang Meningkat, Industri Asia Menggeliat

Bencana tanah longsor dahsyat yang menerjang kota Mocoa, Kolombia, telah merenggut nyawa sedikitnya 254 orang, termasuk 43 anak-anak.
Manufaktur Jepang./.Reuters
Manufaktur Jepang./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bencana tanah longsor dahsyat yang menerjang kota Mocoa, Kolombia, telah merenggut nyawa sedikitnya 254 orang, termasuk 43 anak-anak. (Investor Daily)

Keyakinan Pebisnis Jepang Naik Lagi. Bank sentral Jepang, Bank of Japan (BoJ) pada Senin (3/4) mengungkapkan bahwa tingkat keyakinan di antara perusahaan-perusahaan besar naik dua kuartal berturut-turut. (Investor Daily)

Pengangguran di Zona Euro Merosot. Tingkat pengangguran di zona euro pada Februari 2017 merosot ke level terendah sejak Mei 2009. Perusahaa-perusahaan tetap gencar merekrut pekerja meskipun ada ketidakpastian atas Brexit. (Investor Daily)

Defisit Dagang, Kemitraan Ekonomi Tunggu India. Kehadiran India dalam Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) semakin penting, apalagi negara itu terus mempertahankan laju pertumbuhan ekonominya yang relatif tinggi.(Bisnis Indonesia)

Masa Transisi Brexit, Kerja Sama Bilateral Dikaji Ulang. Indonesia mengkaji kembali penguatan kerja sama bilateral termasuk di bidang perdagangan dengan Uni Eropa dan Inggris menyusul dua tahun masa transisi keluarnya London dari blok negara-negara tersebut.(Bisnis Indonesia)

Ketidakpastian Kebijakan, Pinjaman UKM di AS Merangkak Naik. Kinerja pinjaman sejumlah perusahaan kecil (UMKM) di Amerika Serikat per Februari meningkat dibandingkan dengan pencapaian pada bulan sebelumnya. (Bisnis Indonesia)

Optimisme Pebisnis Inggris Naik. Banyak direktur keuangan perusahaan di Inggris kini memiliki sikap lebih optimistis memandang ekonomi ke depan. (Kontan)

Industri Asia Menggeliat. Pabrik di sebagian besar wilayah Asia membukukan pertumbuhan yang solid hingga Maret 2017. Kondisi ini tampaknya akan turut memadamkan kekhawatiran terhadap aksi proteksionisme Amerika Serikat (AS. (Kontan).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper