Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 6 APRIL: Pembatalan Perda Bermasalah, Kinerja Bank Membaik

Di saat IHSG terus memperbarui rekornya, bursa saham Indonesia bakal kedatangan tamu menarik. Kabar terbaru, PT MAP Boga Adiperkasa (MBA), anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI), akan menggelar penawaran perdana saham dan go public sekitar 20% saham ke Bursa Efek Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Di saat IHSG terus memperbarui rekornya, bursa saham Indonesia bakal kedatangan tamu menarik. Kabar terbaru, PT MAP Boga Adiperkasa (MBA), anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI), akan menggelar penawaran perdana saham dan go public sekitar 20% saham ke Bursa Efek Indonesia. (Kontan)

Cuan Properti Terintegrasi Transportasi Massal. Proyek properti hunian terintegrasi transportasi missal atau transit oriented development (TOD) kian marak. Kondisi ini menjadi angin segar bagi investor yang mengincar properti sebagai keranjang investasi. (Kontan)

Pembatalan Perda Bermasalah, Deregulasi Terganggu. Langkah deregulasi peraturan daerah yang dinilai menghambat kegiatan investasi dan ekonomi semakin berat. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi memutuskan pembatalan perda tingkat kabupaten/kota oleh gubernur atau menteri bertentangan dengan UUD 1945. (Bisnis Indonesia)

Proyek Infrastruktur, Pemerintah Percepat Pembangunan Sumatra. Enam lembaga negara yang terdiri dari empat kementerian serta Kejaksaan Agung dan Polri menandatangani nota kesepahaman Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Penataan Aset Badan Usaha Milik Negara, di Medan, Rabu (5/4). (Bisnis Indonesia)

Perppu, Senjata Baru Ditjen Pajak. Selain berpeluang meloloskan Indonesia dari label noncooperative jurisdictions, peraturan pemerintah pengganti undang-undang atau Perppu mengenai pembukaan kerahasiaan data nasabah untuk pertukaran informasi secara otomatis akan menjadi senjata baru bagi Ditjen Pajak. (Bisnis Indonesia)

Kinerja Bank Membaik. Kinerja perbankan nasional selama tahun berjalan (year to date/ytd) terus membaik. Kondisi itu menguatkan optimisme para bankir dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa penyaluran kredit bakal tumbuh double digit pada semester II-2017. (Investor Daily)

RI Tak Rugikan Perdagangan AS. Indonesia selama ini tidak merugikan perdagangan Amerika Serikat (AS), seperti tercantum dalam perintah eksekutif baru yang dikeluarkan Presiden Donald Trump. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper