Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPR Kerta Raharja Garap Kredit Konstruksi

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja pada tahun ini akan lebih memfokuskan pada penyaluran kredit konstruksi. Hal ini dimaksudkan untuk menyokong upaya Pemkab Bandung dalam meningkatkan pembangunan ekonomi daerah menyusul akan tuntasnya pembangunan Tol Soroja.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja pada tahun ini akan lebih memfokuskan pada penyaluran kredit konstruksi. Hal ini dimaksudkan untuk menyokong upaya Pemkab Bandung dalam meningkatkan pembangunan ekonomi daerah menyusul akan tuntasnya pembangunan Tol Soroja.

Direktur Operasional BPR Kerta Raharja Boy Ferli Sumaatmaja mengatakan, dalam praktiknya BPR akan menggandeng sejumlah instansi yang ada di Pemkab Bandung untuk membiayai proyek yang mereka kerjakan di lingkungan Pemkab Bandung dengan nilai Rp200 juta ke bawah.

"Untuk sementara, penyaluran kredit untuk sertifikasi guru kami hentikan dulu karena sudah terlalu banyak pengajuannya dan kami akan beralih ke sektor yang lebih produktif," katanya, kepada Bisnis, Minggu (9/4/2017).

Bagi BUMD Kab Bandung ini, kredit konstruksi merupakan pengembangan produk baru setelah dua tahun sebelumnya menggarap kredit sanitasi. Lewat kredit mikro sanitasi, pihaknya mendorong warga untuk membangun 1.500 septik tank yang akan meningkatkan kualitas sanitasi dasar untuk setidaknya 7.500 orang warga.

Menurutnya, sejak awal tujuan dari pendirian BPR salah satunya adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan diharapkan dapat menyejahterakan rakyat Kab Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper