Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Expo iB Vaganza Medan Tembus di Atas 5.000 Rekening

Pameran produk perbankan syariah Expo iB Vaganza Medan selama pelaksanaan 3 hari mampu mencapai pembukaan 5.237 rekening atau 105,46% dari target 5.000 rekening. Adapun, pameran ini digelar untuk meningkatkan penetrasi pasar perbankan syariah di Sumatra Utara.

Bisnis.com, MEDAN— Pameran produk perbankan syariah Expo iB Vaganza Medan selama pelaksanaan 3 hari mampu mencapai pembukaan 5.237 rekening atau 105,46% dari target 5.000 rekening. Adapun, pameran ini digelar untuk meningkatkan penetrasi pasar perbankan syariah di Sumatra Utara.

Direktur Pengawasan Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatra bagian Utara Mulyanto menyebutkan, dari total pembukaan rekening tersebut didapatkan Rp63,26 miliar atau 421,73% dari total target Rp15 miliar.

“Tidak hanya itu, ada realisasi pengajuan pembiayaan 29 rekening dengan nominal Rp42,49 miliar,” ucap Mulyanto, Senin (10/4/2017).

Lebih lanjut, dia berharap perbankan syariah dapat lebih berkontribusi terhadap perekonomian Sumut. Mulyanto merinci, pada Desember 2016, perbankan syariah di Sumut hanya berkontribusi 3,53% dari total aset perbankan syariah nasional.

Untuk jumlah jaringan perbankan syariah, di Sumut terdapat satu unit kantor pusat Unit Usaha Syariah, delapan kantor pusat bank pembiayaan rakyat syariah, 26 unit kantor cabang, dan enam unit kantor kas.

“Perbankan syariah di Sumut juga akan semakin kuat dengan rencana spin off UUS Bank Sumut. Gubernur menargetkan pada 2018, pada saat pembukaan Expo iB Vaganza. Kami berharap ini bisa meningkatkan share perbankan syariah di Sumut,” tambahnya.

Mulyanto menargetkan, pelaksanaan Expo iB Vaganza ke depan tidak hanya di Medan tapi juga di daerah lain di Sumut. Pasalnya, masyarakat Sumut masih membutuhkan peningkatan pemahaman perbankan syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper