Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Alokasikan Separuh Investasi IT Untuk Digital Banking

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. siap mengalokasikan separuh dari capex teknologi informasi atau IT untuk mendanai pengembangan digital banking.
Layanan nasabah di Bank BNI./JIBI-Abdullah Azzam
Layanan nasabah di Bank BNI./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. siap mengalokasikan separuh dari capex teknologi informasi atau IT untuk mendanai pengembangan digital banking.

Senior Executive Vice President Teknologi & Informatika BNI Dadang Setiabudi mengatakan, pihaknya mengalokasikan belanja IT sepanjang tahun ini totalnya sekitar Rp1 triliun. “Adapun sekitar 40% sampai dengan 50% untuk digital banking,” tuturnya menjawab Bisni

Pada Juli mendatang, emiten berkode saham BBNI tersebut akan meluncurkan produk layanan digital perbankan teranyar. Tidak dijelaskan spesifik oleh Dadang tetapi dinyatakan salah satu konsepnya menggabungkan beberapa channel menjadi satu platform sehingga memudahkan nasabah.

BBNI mengincar pelayanan digital banking yang cocok untuk semua segmen nasabah, tidak hanya generasi milenial di perkotaan.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, perbankan digital selayaknya hadir bukan hanya untuk mempermudah transaksi dan menunjang gaya hidup modern tetapi juga harus bisa ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin melibatkan masyarakat dalam pengembangan perbankan digital BNI makanya kami buat BNI Digination,” ucapnya.

Transformasi digital yang akan dilakukan BBNI pada tahun ini, tutur Anggoro, ditandai dengan digelarnya BNI Digination. Tapi, perseroan tak menyebutkan secara pasti berapa nilai investasi khusus untuk program ini. BNI Digination meliputi tiga tahap, yaitu build, blend, dan bang.

“Aplikasi yang bisa kami serap akan langsung kami terapkan. Digination ini untuk menemukan aplikasi-aplikasi yang bisa membantu nasabah kami tidak terbatas pada aplikasi perbankan, karena kami tidak BNI-sentris,” ucap Anggoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper