Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Rajai Pembiayaan Otomotif TAF Kuartal I

PT Toyota Astra Financial Services atau TAF, perusahaan pembiayaan ini terus memperbesar pembiayaan kendaraan komersial.
/Ilustrasi
/Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota Astra Financial Services atau TAF, perusahaan pembiayaan ini terus memperbesar pembiayaan kendaraan komersial.
Portofolio terbesar pada pembiayaan sampai dengan kuartal I/2017 adalah kendaraan merek Daihatsu.
“Dari portofolio, Daihatsu kontribusinya senilai Rp530 miliar atau sebesar 50%, sisanya pertumbuhan otomotif Toyota, fleet, dan multiguna,” kata Operation Director PT TAF Bambang Bodhianto kepada Bisnis, Selasa(18/4/2017).
Dia mengatakan Daihatsu merupakan salah satu captive market bagi TAF. Daihatsu menguasai kendaraan komersial lantaran kembali diminati dengan adanya perbaikan harga komoditas. Selain itu, permintaan akan beberapa merek seperti Gran Max dan Vans juga meningkat.
“Tahun 2017,ada kenaikan dari kontribusi pembiayaan mobil baru merek Daihatsu, untuk Daihatsu targetnya mencapai 20.000 unit,” katanya.
Adapun untuk penyaluran pembiayaan, TAF menargetkan mencapai Rp14,7 triliun dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan pada 2016 yang mencapai Rp13,5 triliun .Pada penyaluran pembiayaan, TAF masih didominasi dari segmen middle dan low cost green car (LCGC) seiring dengan permintaan pasar untuk varian tersebut yang mendominasi penjualan awal tahun 2017.
Sepanjang 2017, TAF menargetkan dapat menyalurkan total pembiayaan untuk 99.314 lebih unit kendaraan, atau meningkat 21% dibandingkan 2016, yaitu 81.522 unit kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper