Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN Berikan Bantuan CSR Rp13 Miliar di Yogyakarta

Badan Usaha Milik Negara menyalurkan dana Rp13 miliar kepada masyarakat melalui pemerintah provinsi DIY sebagai bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin
Uang rupiah./Bloomberg-Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA--- Badan Usaha Milik Negara menyalurkan dana Rp13 miliar kepada masyarakat Yogyakarta melalui pemerintah provinsi DIY sebagai bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan (CSR). Penyaluran bantuan ini sebagai bagian dari perayaan bersama hari ulangtahun BUMN periode Februari-April 2017.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Kementerian BUMN terus berupaya untuk hadir di tengah masyarakat melalui perusahaan pelat merah. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui berbagai kegiatan yang dianggap menyentuh aspek sosial, ekonomi, dan budaya masyarakat di berbagai pelosok negeri. 

“BUMN akan terus aktif memberikan bantuan baik di bidang pariwisata, pendidikan, infrastruktur, dan lain sebagainya, yang semuanya itu bertujuan untuk menggenjot roda perekonomian masyarakat,” jelas Rini dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/4/2017).

Bantuan diberikan mulai dari pendirian unit mandi, cuci, kakus (MCK), bedah rumah, hingga pengerasan jalan. BUMN juga turut berpartisipasi membantu pembangunan dan renovasi sarana ibadah, umum, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat serta pemberian bantuan alat kesehatan di rumah sakit UGM. 

BUMN juga memberikan bantuan melalui  program vokasi bagi siswa inklusi SD 1 Petir di Bantul serta pemberian satu unit Mobil Pintar. BUMN juga memberikan bantuan 2.500 bibit tanaman kelengkeng kristal di Kabupaten Kulon Progo hingga memberikan pelatihan tenaga keamanan bagi 5 desa di kabupaten itu.

Adapun, 28 BUMN yang terlibat dalam kegiatan CSR bersama ini merupakan perusahaan yang berulang tahun pada periode Februari-April 2017. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Perum Jasa Tirta 1, PT Angkasa Pura I (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Bukit Asam (Persero) Tbk., PT Hutama Karya (Persero), PT Indah Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Kawasan Industri Makassar (Persero), dan PT Nindya Karya (Persero).

Selain itu, BUMN yang juga ikut berulang tahun pada periode tersebut adalah Perum Perhutani, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Yodya Karya (Persero), PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Taspen (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper