Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gejot Asuransi Mikro, BRI Life Andalkan Induk Perusahaan

PT Asuransi BRI Life mengandalkan induk usaha yaitu PT Bank Rakyat Indonesia untuk mengembangkan potensi bisnis di segmen mikro yaitu melalui bancassurance.
Ilustrasi Asuransi Bringin Life/Antara
Ilustrasi Asuransi Bringin Life/Antara

Bisnis.com, JAKARTA- PT Asuransi BRI Life mengandalkan induk usaha yaitu PT Bank Rakyat Indonesia untuk mengembangkan potensi bisnis di segmen mikro yaitu melalui bancassurance.

 Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N. Sondakh mengklaim kinerja jalur distribusi in branch sales bancassurance BRI life terus melaju seiring dengan dukungan dari induk perusahaan yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

 “Apalagi bancassurance menjadi penyumpang terbesar, size-nya bisa dikatakan mencapai 80% dari semua premi yang terkumpul,” kata Fabiola, Selasa(25/4).

Dia mengatakan potensi segmen mikro juga tidak terlepas dari banyaknya nasabah yang dimiliki Bank BRI. Nasabah mikro yang dimiliki oleh Bank BRI sekitar 11 juta jiwa.“Yang sudah didapat BRI Life menjadi nasabah baru sekitar 3% saja,” katanya

 Dia mengungkapkan pemasaran melalui produk saluran bancassurance dinilai menjanjikan lantaran adanya kepastian pangsa pasar yakni para nasabah bank baik individu maupun korporasi.

Pasalnya, jalur distribusi tersebut, kata Fabiola, dapat lebih mengguntungkan bagi nasabah, lantaran dalam membeli produk asuransi dapat langsung melalui bank yang dimiliki.

Melalui kekutan kapital, manajemen, dan infrastruktur yang dimiliki induk perusahaan dengan jumlah 52 juta nasabah, pihaknya optimistis dapat mencapai target perusahan serta dapat menjadi asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

BRI Life memiliki tenaga penjualan pada jalur distribusi bancassurance kurang lebih sebanyak 596 orang tenaga penjual yang tersebar di 475 unit kerja bank BRI di seluruh Indonesia.  Rencananya, perusahaan bakal menambah jumlah tenaga pemasar hingga 3.000 orang dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Melalui penambahan jumlah tenaga pemasar pihaknya yakin premi penjualan bancassurance bakal meningkat.

Adapun untuk pendapatan premi 2017, BRI Life optimis mematok pencapaian lebih dari Rp1 triliun. Sebelumnya, pendapat premi BRI Life sepanjang 2016 telah mencapai Rp233 miliar. Realisasi itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni Rp69 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper