Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 27 APRIL: Deregulasi Jadi Reregulasi, IHSG Menuju 5.820 di Kuartai II

Sejumlah berita menjadi sorotan media massa pada hari ini, Kamis (27/4) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai iklim investasi serta IHSG yang diprediksikan menembus 5.820. Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah berita menjadi sorotan media massa pada hari ini, Kamis (27/4) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai iklim investasi serta IHSG yang diprediksikan menembus 5.820. Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini.

Iklim Investasi. Deregulasi menjadi reregulasi. Katakata itu berulang kali disebutkan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas T. Lembong. Keinginan untuk memangkas peraturan dengan deregulasi, akhirnya hanya berubah bentuk setelah aturan baru diterbitkan. (Bisnis Indonesia)

IHSG Menuju 5.820. Indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil mencetak rekor baru dalam dua hari perdagangan hingga menembus level 5.726 pada Rabu(26/4/2017), dengan asing mencatatkan net buy Rp 3,21 triliun. Indeks diproyeksikan masih tren menguat menuju level 5.820 pada akhir kuartal II dan mencapai 6.000 di kuartal IV tahun ini, didorong sentimen positif dari dalam maupun luar negeri. (Investor Daily)

Realisasi Investasi. Realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan pertama tahun ini mencapai Rp165,8 triliun, meningkat 13,2% dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp146,5 triliun. Realisasi tersebut menyerap 194.000 tenaga kerja. (Investor Daily)

Belanja Iklan. Pertumbuhan belanja iklan di Indonesia tahun ini diperkirakan tak jauh berbeda pada pencapaian 2016, yakni naik sebesar 9% menjadi Rp164,6 triliun. (Bisnis Indonesia)

PERPPU AEOI. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan instrumen khusus terkait dengan rencana implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur akses data atau informasi keuangan untuk kepentingan perpajakan. (Bisnis Indonesia)

Investasi Luar Jawa. Sebaran investasi di luar Pulau Jawa semakin meningkat pada kuartal pertama tahun ini dengan capaian Rp75,3 triliun dan berkontribusi 45,4% dari total investasi keseluruhan. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper