Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 2 MEI: 100 Hari Masa Kerja Trump, Hingga Rapor Ekonomi Terburuk AS Sejak 2014

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Selasa (2/5/2017), di antaranya 100 hari masa kerja Trump dan rapor ekonomi terburuk AS. Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./REUTERS-Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Selasa (2/5/2017), di antaranya 100 hari masa kerja Trump dan rapor ekonomi terburuk AS. Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional.

100 Hari Masa Kerja, Masih Ada Asa Bagi Trump. Sabtu lalu (29/4), Trump resmi melalui 100 hari masa kerjanya. Jangka waktu yang cukup krusial, sebab bisa menjadi interpretasi awal bagi masyarakat AS menilai kinerja pemimpinnya. (Bisnis Indonesia)

Kongres Capai Kesepakatan Anggaran, AS Terhindar Shutdown. Para pemimpin Kongres Amerika Serikat (AS) telah mencapai kesepakatan anggaran belanja federal yang apabila disahkan, pekan ini oleh anggota parlemen akan mencegah shutdown atau terhentinya layanan pemerintah karena sudah tidak ada lagi dana tunai. (Investor Daily)

Trump Picu Perang Pajak Global. Rencana Presiden Donald Trump untuk memangkas pajak korporasi di Amerika Serikat (AS) telah memicu kehawatiran munculnya pertarungan fiskal global yang baru hingga ke bawah (race to the bottom) sehingga ada kemungkinan melibatkan konsekuensi sosial negatif. (Investor Daily)

Inilah Rapor Ekonomi Terburuk AS Sejak 2014. Slogan Make America Great Again yang dicetuskan Donald Trump mendapat tantangan. Pasalnya, rapor ekonomi Amerika Serikat (AS) di awal tahun melemah ke posisi terendah selama tiga tahun terakhir. (Kontan)

Hillhouse Capital Akuisisi Distributor Pakaian Olahraga. Sebuah konsorsium yang dipimpin private equity Hillhouse Capital Group dan CHD Investments akan membeli Belle International Holdings Ltd. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper