Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 3 MEI: Pukulan Jangka Pendek Intai China, Hingga Trump Pertimbangkan Pecah Bank

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (3/5/2017), di antaranya mengenai ekonomi China dan pemecahan bank-bank Wall Street.
Bursa Wallstreet/Reuters
Bursa Wallstreet/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (3/5/2017), di antaranya mengenai ekonomi China dan pemecahan bank-bank Wall Street. Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional.

Ekonomi China, Pukulan Jangka Pendek Mengintai. Langkah pengetatan fiskal dan moneter China telah dimulai sejak tahun lalu, guna menghindari risiko tak terduga di masa depan. Namun, kebijakan itu rupanya berpeluang mengorbankan sejumlah sektor potensial Negeri Panda. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi AS, Suku Bunga Diprediksi Tetap. Bank Sentral AmerikaSerikat (AS) diperkirakan akan mempertahankan tingkat suku bunganya dalam pertemuan Federal Open Market Commitee (FOMC) pada pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Kinerja Bank-Bank Singapura Membaik. Kinerja perbankan Singapura kuartal satu tahun ini membaik. Dua bank besar Singapura yakni DBS Group Holdings dan United Overseas Bank (UOB) mencatatkan kenaikan laba bersih antara 1% hingga 5%. (Kontan)

Trump Pertimbangkan Pecah Bank-Bank Wall Street. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mempertimbangkan pemecahan bank-bank besar Wall Street. Ia mengatakan, ada sejumlah pihak yang menginginkan sistem lama berlaku lagi, yakni bisnis perbankan investasi dan penyaluran kredit konsumsi dipisahkan. (Investor Daily)

Trump Siap Bertemu Jong Un. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku akan merasa terhormat untuk dapat bertemu dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dalam situasi dan suasana yang tepat. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper