Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Mobil BCA Finance Tumbuh Tipis

Penyaluran pembiayaan pada segmen kendaraan roda empat PT BCA Finance tumbuh tipis sebesar 9% pada kuartal pertama 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Penyaluran pembiayaan pada segmen kendaraan roda empat PT BCA Finance tumbuh tipis sebesar  9% pada kuartal pertama 2017.

Presiden Direktur PT BCA Finance Roni Haslim mengatakan penyaluran pembiayaan mobil kuartal pertama pada 2017 telah mencapai Rp7,8 triliun. Kendati demikian, pertumbuhana pembiayaan cenderung tipis dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama senilai Rp7,2 triliun.

“Saya kira masih masalah klasik, seperti daya beli masyarakat yang masih rendah,” kata Roni, Kamis (4/5/2017).

Dia mengatakan, tren pada awal tahun memang tidak terlalu tinggi, oleh karena itu pertumbuhan pembiayaan segmen mobil juga masih tipis. Roni berharap pada kuartal kedua pembiayaan dapat lebih baik dengan kuartal pertama.“Harapannya akan lebih baik karena adanya bulan ramadhan,” katanya.

Adapun untuk laba, PT BCA Finance mematok perolehan laba bersih pada tahun ini sebesar Rp1,2 triliun, naik tipis dari perolehan 2016 sebesar Rp1,13 triliun. Roni mengaku tidak muluk-muluk dalam menetapkan target karena penjualan kendaraan yang masih stagnan.

“Target memang cuma naik sedikit, tahun ini tantangan yang berat, dan kami tidak berani membuat proyeksi yang terlalu agresif,” kata Roni.

Selain itu, Roni menuturkan alasan tidak mematok target yang terlalu tinggi lantaran Gaikindo hanya memproyeksikan penjualan kendaraan bermotor hanya akan bertumbuh pada kisaran 4%--5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper