Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 MEI: Spekulan, Jangan Main-Main! Hingga Tol Merak-Banyuwangi Beroperasi 2019

Sejumlah berita menjadi sorotan sejumlah media massa pada hari ini, Kamis (4/5/2017) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai stabilitas harga pangan serta operasi tol Merak-Banyuwangi.
Gerbang Tol Merak/Istimewa
Gerbang Tol Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi sorotan beberapa media massa pada hari ini, Kamis (4/5/2017) yang layak menjadi perhatian pasar, antara lain mengenai stabilitas harga pangan serta operasi tol Merak-Banyuwangi.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Spekulan, Jangan Main-Main! Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tidak akan memberikan toleransi terhadap spekulan yang mempermainkan harga barang kebutuhan menjelang Ramadan dan Lebaran. Menurut Kapolri, tidak ada alasan harga bahan kebutuhan naik tajam mengingat stok pangan dipastikan aman. (Bisnis Indonesia)

Laba Tumbuh, Premi Turun. Total laba bersih 11 emiten asuransi sepanjang kuartal I/2017 bertumbuh 8,00%, di tengah menurunnya akumulasi premi hingga 12,57%. (Bisnis Indonesia)

Realisasi Penerimaan Dekati Tahun Lalu. Ditjen Bea dan Cukai me lapor kan realisasi penerimaan bea dan cukai pada April mencapai Rp29,4 triliun lebih rendah dibandingkan dengan realisasi penerimaan pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp29,6 triliun. (Bisnis Indonesia)

Dividen Apple Terbesar Sedunia. Musim pembagian dividen juga tengah dinikmati oleh pemegang saham perusahaan-perusahaan besar dunia. Sejauh ini, raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple Inc., merupakan perusahaan yang paling royal membagikan keuntungan. (Kontan)

Rencana Pajak Progresif Pertanahan Batal. Rencana pemerintah menerapkan pajak progresif di bidang pertanahan dan properti batal. Pemerintah menunda kebijakan dengan alasan industri properti masih tertekan. (Kontan)

Tol Merak-Banyuwangi Beroperasi 2019. Progres pembangunan jaringan jalan tol Trans-Jawa dan Merak-Banyuwangi telah mencapai sekitar 521,22 km atau sekitar 44,37% dari total panjang 1.174,47 km. Jaringan jalan tol yang terdiri atas 19 ruas ini ditargetkan tesambung dari Merak (Banten) hingga Banyuwangi (Jawa Timur) pada 2019. (Investor Daily)

Mochtar Riady: Pasar Digital Bisa Atasi Kemiskinan. Perkembangan ekonomi global saat ini mulai bergeser ke era ekonomi digital. Pergeseran tersebut sudah terlihat jelas di Amerika Serikat (AS) dengan banyaknya perusahaan unggulan yang berasal dari sektor teknologi. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper