Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba BNI Syariah Pontianak Capai Rp1,55 Miliar

PT Bank Negara Indonesia Syariah mencatatkan laba menggembirakan untuk unit cabang Pontianak yang pada kuartal I/2017 menembus angka Rp1,55 miliar.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, PONTIANAK - PT Bank Negara Indonesia Syariah mencatatkan laba menggembirakan untuk unit cabang Pontianak yang pada kuartal I/2017 menembus angka Rp1,55 miliar.

Plt. Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, dengan mencatatkan laba tersebut telah membuktikan kota ini menyambut baik kehadiran BNI syariah di kota ini.

"Kota ini punya potensi bagus di bidang perdagangan dan sektor jasa. Kami memiliki sejumlah layanan unggulan untuk mendukung transaksi sektor perdagangan di kota ini, sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat ini," kata Firman, Kamis (4/5), kemarin.

Hal itu, dikatakan Firman saat berada di Kota Pontianak dalam peresmian lokasi kantor baru BNI Syariah Cabang Pontianak. Bank ini awalnya berada di Jl. Juanda dan sekarang menempati lokasi baru yakni di Jl. Ahmad Yani.

Dia mengatakan, lokasi kantor baru tersebut dinilai sangat strategis karena berada di jalur utama kota dan dari fisik bangunan lebih besar sehingga diharapakan para karyawan BNI semakin giat menggenjot dana pihak ketiga (DPK) dan pembiayaan untuk menopang pertumbuhan laba.

Adapun DPK, kata dia, mencapai Rp195 miliar dan pembiayaan sebesar RpRp184 miliar per Maret 2017. Pembiayaan terbesar disalurkan untuk sektor jasa dan perdagangan.

Selain menyasar sektor pembiayaan dan DPK masyarakat, pihaknya ingin berkontribusi dengan kegiatan sosial seperti bantuan sarana pendidikan, peralatan sekolah dan saraba ibadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper