Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 8 MEI: Cadangan Devisa China Kembali Naik, Hingga AS Kecam Larangan Impor Batubara Kanada

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Senin (8/5/2017), di antaranya mengenai cadangasn devisa China serta AS kecam larangan impor batubara Kanada.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Senin (8/5/2017), di antaranya mengenai cadangasn devisa China serta AS kecam larangan impor batubara Kanada.

Cadangan Devisa China. Cadangan devisa China berhasil melanjutkan kenaikannya untuk tiga bulan berturut-turut dan melonjak di atas ekspektasi pasar. Bank Sentral China (PBOC) melaporkan, cadangan devisanya naik US$21 miliar menjadi US$3,03 triliun pada April. Kenaikan itu melonjak dari catatan pada bulan sebelumnya yang hanya naik US$3,96 miliar menjadi US$3,01 triliun. (Bisnis Indonesia)

AS Kecam Larangan Impor Batubara. Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross mengecam peringatan yang dilontarkan Kanada soal kemungkinan pelarangan impor bataubara AS, dengan menyebutnya sebagai tindakan yang tak pantas. Langkah yang diambil Kanada itu sebagai bentuk balasan atas pemberlakukan pajak AS terhadap industri kayunya. (Investor Daily)

Pilpres Prancis Diwarnai Penyelidikan Serangan Peretasan. Jumlah pemilih dalam putaran kedua pemilihan presiden Prancis mencapai 65,30% pada pukul 15.00 GMT, Minggu (7/5/2017). Menurut data Kementerian Dalam Negeri, jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan putaran pertama dan pemungutan suara pada 2012. Pilpres kali ini juga diwarnai dengan penyelidikan terhadap serangan peretasan yang dialami calon presiden Emmanuel Macron. (Investor Daily)

Permintaan Emas. Permintaan emas global pada kuartal I/2017 mencapai 1.034,50 ton, turun 18,03% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya sejumlah 1.262 ton atau rekor penurunan tertinggi yang pernah ada. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper