Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI KUARTAL I/2017: Sequis Financial Catatkan Pertumbuhan Premi 9,38%

PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) mencatatkan pertumbuhan premi sekitar 9,38% sepanjang 2016.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) mencatatkan pertumbuhan premi sekitar 9,38% sepanjang 2016.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (9/5/2017), Sequis Financial membukukan pendapatan premi netto senilai Rp35 miliar pada tahun lalu.

Realisasi itu bertumbuh sekitar 9,38% (year-on-year/yoy) sebab pendapatan premi anak usaha PT Asuransi Jiwa Sequis Life ini pada 2015 tercatat sebesar Rp32 miliar. Pembayaran klaim dan manfaat perusahaan asuransi jiwa ini tercatat senilai Rp41,60 miliar sepanjang 2016.

“Investasi naik 3% [yoy] dari Rp441 miliar pada 2015 menjadi Rp453 miliar,” demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

Pada periode yang sama, total aset bertumbuh sekitar 4,99% (yoy) dari Rp461 miliar menjadi Rp484 miliar. Investasi perusahaan pun meningkat sekitar 2,73% (yoy) menjadi Rp453,68 miliar.

Rasio pencapaian solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) Sequis Financial tercatat sebesar 580%.

Sebelumnya, VP Employee Benefit Business Sequis Financial Kuntoro Andri P mengatakan pihaknya berencana memperbesar kontribusi lini bisnis employee benefit bagi pendapatan perseroan dalam 5 tahun ke depan.

Dia menjelaskan hingga saat ini kontribusi lini bisnis tersebut masih di bawah 10% dari total pendapatan perusahaan asuransi jiwa tersebut. Menurutnya, dalam rencana kerja perusahaan kontribusi lini bisnis diharapkan dapat mencapai 20% hingga 2022.

“Dan untuk Business Plan 2017-2022 [kontibusi employee benefit business bagi total pendapatan perusahaan] akan menjadi 20%,” ungkapnya kepada Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper