Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ASURANSI KUARTAL I/2017: Sequislife Kejar Premi Baru Tumbuh 35%

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) mematok target pertumbuhan premi baru sekitar 35% sepanjang 2017.
/go2guys.co.nz
/go2guys.co.nz

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) mematok target pertumbuhan premi baru sekitar 35% sepanjang 2017.

Edisjah, Director & Chief Agency Officer Sequislife mengungkapkan pendapatan premi sepanjang tahun lalu turut menopang kinerja bisnis induk usaha PT Asuransi Jiwa Sequis Financial ini.

Oleh karena itu, dia mengatakan pihaknya akan meningkatkan realisasi pendapatan premi baru sepanjang tahun ini. “Tahun 2017 perseroan menargetkan total premi new business dapat bertumbuh sebesar 35%,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (9/5/2017).

Pihaknya optimistis merealisasikan target tersebut dengan didukung lebih dari 13.000 agen berlisensi dan layanan National Service Center (NSC). Sequis pun didukung enam Regional Service Center (RSC) dan 84 kantor pemasaran di 31 kota di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.

Pada 2016, Sequislife mencatat total pendapatan premi netto sebesar Rp2,9 triliun. Nilai itu bertumbuh sebesar 9% (year-on-year/yoy) sebab pada 2015 realisasinya sebesar Rp2,6 triliun.

Pada periode yang sama, Sequislife membukukan laba bersih senilai Rp791,80 miliar. Realisasi itu bertumbuh sekitarn 10,72% (yoy). “Total aset juga naik 9% sebesar Rp16,52 triliun dari tahun 2015 sebesar Rp15,15 triliun.”

Adapun, total pembayaran klaim dan manfaat Sequislife sepanjang 2016 mencapai Rp2,98 triliun. Sedangkan, tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) perusahaan asuransi jiwa ini mencapai 715%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper