Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 10 MEI: Pasar Mobil Melaju, Hingga Asumsi Ekonomi dalam APBN 2017 Dipertahankan

Sejumlah berita menjadi sorotan beberapa media massa pada hari ini, Rabu (11/5/2017), di antaranya meningkatnya produksi kendaraan bermotor serta asumsi ekonomi dalam APBN 2017 akan dipertahankan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita menjadi sorotan beberapa media massa pada hari ini, Rabu (11/5/2017), di antaranya meningkatnya produksi kendaraan bermotor serta asumsi ekonomi dalam APBN 2017 akan dipertahankan.

Pasar Mobil Melaju. Produksi kendaraan bermotor selama kuartal I/2017 meningkat signifikan, yang mengindikasikan kondisi ekonomi mulai pulih. Sementara itu, pengembangan segmen baru green car diyakini kian mendongkrak penjualan dan daya saing industri nasional. (Bisnis Indonesia)

Risiko Shortfall. Ditjen Pajak mengantisipasi risiko shortfall, selisih kurang antara target dan realisasi penerimaan, dengan mengirimkan datadata yang masuk ke masingmasing kantor pelayanan pajak untuk ditindaklanjuti. (Bisnis Indonesia)

Asumsi Ekonomi Dipertahankan. Sejumlah asumsi makroekonomi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017 akan dipertahankan menyusul pencapaian pertumbuhan ekonomi pada kuartal I/2017 dan prospek ke depan yang masih meyakinkan. (Bisnis Indonesia)

Kinerja Reksa Dana. Pada April 2017, dana kelolaan industri reksa dana tumbuh 1,52% menjadi Rp370,05 triliun dipicu oleh kenaikan dana kelolaan reksa dana pasar uang. (Bisnis Indonesia)

Tensi Politik Sejenak Ganggu Bursa. Sejenak menyentuh rekor baru, penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Selasa (9/5) pagi tak berlangsung lama. Setelah sempat mencapai rekor tertinggi intraday di 5.745,85, IHSG turun dan berakhir di level 5.697,06. (Kontan)

Penerimaan Pajak Positif. Direktoran Jenderal (Ditjen) Pajak mencatat pertumbuhan positif penerimaan pajak seluruh sektor ekonomi sampai akhir April 2017 lalu. Pertumbuhan tertinggi penerimaan pajak bersumber dari sektor pertambangan 37%, diikuti sektor industri pengolahan 21,4%. (Kontan)

IPO Saham Bakal Lebih Ramai. Bursa saham domestic bakal kedatangan pendatang baru. Setidaknya, empat perusahaan siap menggelar initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper