INI PUSAT LOGISTIK BERIKAT PERTAMA DI KALIMANTAN SELATAN

Dengan tekad mewujudkan fungsi Bea Cukai sebagai trade fasilitator untuk menekan biaya logistik nasional, Bea Cukai Banjarmasin terus berupaya secara intensif dalam memberikan arahan kepada pengusaha di Kalimantan Selatan untuk memanfaatkan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB).

BANJARMASIN – Dengan tekad mewujudkan fungsi Bea Cukai sebagai trade fasilitator untuk menekan biaya logistik nasional, Bea Cukai Banjarmasin terus berupaya secara intensif dalam memberikan arahan kepada pengusaha di Kalimantan Selatan untuk memanfaatkan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB).

Salah satu upaya yang dilakukan ialah melalui diskusi dengan perusahaan di Kalimantan Selatan dengan menunjukkan sisi keuntungan bisnis yang didapatkan dengan pendirian PLB.

INI PUSAT LOGISTIK BERIKAT PERTAMA DI KALIMANTAN SELATAN

 

INI PUSAT LOGISTIK BERIKAT PERTAMA DI KALIMANTAN SELATAN

“PLB membantu banyaknya perusahaan tambang batu bara dan perkebunan kelapa sawit yang mengoperasikan alat berat dan membutuhkan spare part mesin dalam waktu tertentu, Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk bisnis PLB berbasis warehouse ini. Keberadaan Pelabuhan Trisakti juga telah menjadikan Banjarmasin sebagai penyangga ekonomi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sehingga posisi ini membuka peluang besar bagi pertumbuhan logistik,” ungkap Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Banjarmasin, Juni Puji Kurniawan.

Setelah mendapatkan penjelasan akan peluang dan tantangan PLB di Kalimantan Selatan, PT Cipta Krida Bahari (CKB), perusahaan berbasis warehouse, membulatkan tekad untuk menjadi inisiator pertama PLB di Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper