Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemasaran Asuransi Online: Cermati Gandeng 7 Perusahaan

Perusahaan teknologi finansial (Tekfin) yang menawarkan berbagai produk keuangan Cermati.com menjalin kerjasama dengan tujuh perusahaan asuransi di Indonesia untuk memasarkan produk asuransi mobil melalui sistem online.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang menawarkan berbagai produk keuangan Cermati.com menjalin kerjasama dengan tujuh perusahaan asuransi di Indonesia untuk memasarkan produk asuransi mobil melalui sistem online.

Andhy Koesnandar, CEO dan co-founder Cermati mengatakan peningkatan layanan dengan merambah layanan pembelian asuransi online itu dilakukan sebagai salah satu strategi perluasan bisnis untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih lengkap untuk masyarakat.

Adapun, tujuh perusahaan asuransi yang telah menjalin kerjasama antara lain ialah PT Asuransi Simas Net (Simasnet), PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (Asuransi MAG), PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI), dan PT Avrist Assurance (Avrist).

“Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, untuk melengkapi produk yang ditawarkan di Cermati yang memberikan perlindungan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Sekarang di Cermati, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi mengenai asuransi dan memilih fitur asuransi yang terbaik dari mitra asuransi kami,” kata Andhy dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (11/5/2017).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan salah satu misi Cermati adalah membantu mewujudkan program inklusi keuangan di Indonesia. Hingga saat ini asuransi merupakan salah satu produk keuangan dengan tingkat penetrasi yang masih relatif rendah.

“Cermati membuka akses bagi masyarakat Indonesia terhadap informasi penting mengenai produk asuransi dan juga memudahkan proses aplikasi sehingga nasabah tidak perlu bingung saat ingin membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Andreas Resha, Vice President Insurance Business Cermati mengatakan saat ini masyarakat dapat membeli produk asuransi dengan mudah secara online dan real time hanya dengan cara mengakses situs yang telah disediakan, kemudian memilih produk sesuai kebutuhan.

“Proses pengajuan pembelian polis asuransi bisa lebih cepat, sehingga polis dapat efektif dan berlaku pada hari yang sama dengan hari aplikasi lengkap diterima,” jelasnya.

Teguh Aria Djana, Direktur Utama PT. Asuransi Simas Net mengungkapkan Industri jasa keuangan sudah semakin berkembang tidak hanya dari sisi produk namun juga teknologinya. Menurutnya, kerjasama dengan Cermati dilakukan lantaran adanya kesamaan visi untuk menyediakan produk asuransi secara digital.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Simasnet dapat bermitra bersama Cermati untuk mengembangkan bisnis jasa keungan khususnya asuransi secara digital. Kami mempunyai visi yang sama untuk menyediakan produk - produk dan informasi jasa keuangan lebih accessible dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper