Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Gadget Diprediksi Melesat di Lampung

Tren transaksi penjualan gadget pada Lebaran tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. PT Erafone Artha Retailindo (Erafone), misalnya, mengakui tren signifikan transaksi di Lampung biasanya terjadi saat pertengahan bulan jelang Idulfitri.
Apple/pixabay
Apple/pixabay

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG — Tren transaksi penjualan gadget pada Lebaran tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. PT Erafone Artha Retailindo (Erafone), misalnya, mengakui tren signifikan transaksi di Lampung biasanya terjadi saat pertengahan bulan jelang Idulfitri. 

Nurhadi Rusirman, Area Head Erafone Sumbagteng mengatakan kebutuhan gadget baru saat ini sudah bukan kebutuhan mewah. "Semakin seringnya gadget terbaru keluar, maka masyarakat semakin penasaran untuk memiliki dan merasakan fiturnya," ujarnya saat ditemui Bisnis di Erafone Megastore Mall Kartini, Tanjung Karang, Sabtu (13/5).

Hadi melanjutkan, peningkatannya bisa sampai tiga hingga empat kali lipat dari transaksi hari biasa. Masyarakat paling meminati produk middle low dengan harga tertinggi sekitar Rp3 juta. Sedangkan untuk produk high end dengan harga di atas Rp6 juta, transaksinya masih sekitar 15%.

Brand dominan yang masih sangat diminati konsumen masih dipegang oleh Samsung, OPPO, Xiaomi,  Apple, dan Vivo. Sebagai distributor retail resmi, Erafone Megastore juga menawarkan berbagai produk terbaru dengan penawaran terbaik, mulai dari Samsung S8 dan S8+, OPPO F3, hingga VIVO S.

Khusus promo selama HUT ke-1 Erafone Megastore Lampung, ada berbagai penawaran menarik diberikan. Area Koordinator Erafone Megastore Lampung Rina mengatakan, ada program promo cashback dan free merchandise dan setiap transaksi hingga Minggu (14/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper