Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Gelar Parade UMKM di Malang

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) kembali menggelar Parade UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Parade kali ini digelar di Kota Malang, Jawa Timur dengan kelibatkan ratusan usaha kecil di kawasan selatan Jawa Timur.
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi

Bisnis.com, MALANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) kembali menggelar Parade UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Parade kali ini digelar di Kota Malang, Jawa Timur dengan kelibatkan ratusan usaha kecil di kawasan selatan Jawa Timur.

Parade UMKM BRI di kota Malang mengusung tema “UMKM Kreatif Berbasis Digital” dan diselenggarakan pada 19-21 Mei 2017 di Lapangan Parkir Stadion Gajayana Malang. Kota Malang menjadi kota kedua dari rangkaian 17 kota dimana akan diadakan Parade UMKM BRI hingga akhir tahun 2017.

Executive Senior Vice President UKM dan Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI) Supari mengatakan pada Parade UMKM kali ini ditargetkan jumlah pengunjung meningkat 20% jika dibandingkan dengan event serupa di Semarang, Jawa Tengah.

Pada Parade UMKM BRI di Semarang, animo masyarakat untuk datang sangatlah tinggi. Selama tiga hari penyelenggaraan, kurang lebih 7.000 orang hadir di acara tersebut. BRI pun berhasil menghimpun dana tak kurang dari Rp88 miliar pada event itu. 

“Untuk di Malang, kami menargetkan pengunjung meningkat 20%. dihitung aja itu jadi berapa ,” ujarnya dalam konferensi pers di Rumah Kreatif BUMN BRI, Kamis (18/5/2017).

Menurutnya, Parade UMKM di Malang jakan diramaikan oleh lebih dari 240 pelaku UMKM yang dibagi menjadi area fesyen, foodcourt, industri kreatif, makanan olahan dan kain khas daerah. 

Dengan adanya pameran UMKM ini, diharapkan semakin memperkuat corporate image BRI sebagai bank yang fokus dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia. 

Sampai dengan saat ini, BRI telah memberikan akses inklusi keuangan dan pembiayaan bagi UMKM, memberikan sentuhan teknologi digital serta pelatihan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. 

Supari menyampaikan, dukungan yang diberikan BRI tersebut bertujuan membuat pelaku UMKM naik kelas. Harapannya, dengan naik kelas maka UMKM binaan BRI mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional. 

"Pelaku UMKM juga perlu diwadahi untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan mengadakan pameran-pameran seperti ini," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM di kota Malang, dalam rangkaian event tersebut juga diadakan UMKM Award. UMKM Award akan dibagikan di tiga kategori, yakni kategori ritel, kategori mikro dan kategori start up.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, BRI juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis selama event berlangsung. Ini menunjukkan komitmen Bank BRI bahwa dalam menjalankan bisnisnya tidak melupakan upaya untuk meningkatkan kualitas masyarakat sekitar, salah satunya melalui kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper