Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UangTeman Berpotensi Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut positif kehadiran UangTeman sebagai perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology/fintech di Lampung.
Cara Mendaftar Di UangTeman Affiliate Program. /UangTeman
Cara Mendaftar Di UangTeman Affiliate Program. /UangTeman

Bisnis.com, LAMPUNG — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut positif kehadiran UangTeman sebagai perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology/fintech di Lampung.

Kepala OJK Lampung Untung Nugroho mengatakan, adanya UangTeman akan mampu mendorong pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang selama ini masih kesulitan memperoleh akses ke lembaga keuangan, seperti perbankan maupun perusahaan pembiayaan lainnya.

Untung menyampaikan, penyaluran pinjaman uang secara online dan tanpa jaminan yang dilakukan oleh UangTeman diharapkan menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat Lampung yang sedang membutuhkan modal usaha.

Menurutnya, UangTeman juga menjadi layanan pinjaman uang online yang pertama di Lampung dan sangat diperlukan dewasa ini untuk memberikan solusi bagi masyarakat agar tidak perlu meminjam kepada tengkulak.

“Kami senang dengan hadirnya UangTeman di Lampung, ini sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat. Memang UKM di Lampung sudah terfasilitasi oleh bank umum, namun seringkali masih sulit memperoleh akses karena adanya jaminan.

Kehadiran UangTeman tentu memudahkan UKM untuk memperoleh pembiayaan dan juga dapat membantu OJK dalam mempercepat pertumbuhan inklusi maupun literasi keuangan di Indonesia,” ujar Untung, Jumat (19/5/2017).

Regulasi UangTeman nantinya akan sesuai POJK/77/2016. Memang sejak hadirnya UangTeman,  perusahan berbasis Fintech juga semakin banyak bermunculan dan mengajukan proses izinnya hingga 6 bulan ke depan tepatnya Juni 2017. "Setelah terdaftar pengajuan ijin,  maka prosedur selanjutnya mendapatkan regulasi resmi pada 2018," paparnya.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman menjelaskan bahwa Lampung merupakan wilayah kedua di Sumatra yang dilayani UangTeman setelah Palembang. Aidil menerangkan, saat ini UangTeman akan fokus terlebih dahulu dalam menyalurkan pinjaman uang online di Bandarlampung dan sudah dapat diakses oleh masyarakat kota setempat per 1 Mei 2017.

Menurutnya, langkah ekspansi ini terus digiatkan guna mewujudkan perekonomian masyarakat Indonesia yang lebih baik. Pada tahun ini, dia mengharapkan total ada sebanyak 15 kota baru yang dilayani UangTeman sehingga percepatan kebutuhan masyarakat terhadap modal usaha mikro dapat terpenuhi dan tercipta pemerataan kesejahteraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper