Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 22 MEI: 11 Negara Hidupkan TPP, Trump Dulang Kontrak Bisnis di Arab

Berita mengenai pertemuan APEC serta kunjungan Trump ke Arab Saudi menjadi topik utama media nasional hari ini, Senin (22/5/2017). Berikut rinciannya:
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai pertemuan APEC serta kunjungan Trump ke Arab Saudi menjadi topik utama media nasional hari ini, Senin (22/5/2017). Berikut rinciannya:

Pertemuan APEC, Proteksi Dihapus. Negara-negara kawasan Asia Pasifi k bersepakat menghapuskan aksi proteksionisme dalam rangka implementasi liberalisasi perdagangan. Penegasan ini merupakan kesimpulan dari pertemuan Menteri Perdagangan Asia Pasifi k yang diselenggarakan pada 20—21 Mei 2017 di Hanoi. (Bisnis Indonesia)

11 Negara Hidupkan TPP. Sejumlah negara yang tergabung pada perjanjian perdagangan Trans Pacific Partnership (TPP telah membentuk pernanjian baru. Kesepakatan menyebutkan 11  negara setuju tetap menjalankan TPP tanpa Amerika Serikat (AS) pasca Presiden AS Donald Trump undur diri dari TPP. (Kontan)

Kesepakatan Besar Trump di Arab. Sempat menuai kritik pedas atas sikapnya terhadap negara islam, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjukkan sikap sebagai pebisnis ulung. Bertandang ke Arab Saudi, Trump sukses mendulang kontrak bisnis miliaran dolar. (Kontan)

Ekspor Jepang. Berdasarkan data Kementerian Keuangan Jepang, ekspor naik 7,5% pada April dari perioda yang sama tahun sebelumnya (year-on-year). Angka ini lebih rendah dari median perkiraan dalam survei Bloomberg yang mencapai 8,0% (Bisnis.com)

Harga minyak. Harga minyak mentah menguat pada awal perdagangan pekan ini, di tengah spekulasi terhadap kelanjutan kesepakatan pemangkasan produksi pasokan minyak mentah. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper