Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank MNC Sasar Pasar Kredit Perumahan di Segmen Muda Dengan Aplikasi

Bank MNC Internasional Tbk. menyasar pasar perumahan dari kalangan usia muda dengan merilis aplikasi Punyarumah dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Muda menyusul tingginya kebutuhan hunian di segmen pengguna Internet terbesar itu.
Emiten jasa keuangan milik Grup MNC itu mengantongi 38,95% saham dalam Bank MNC Internasional per 29 Desember 2014. /Bisnis.com
Emiten jasa keuangan milik Grup MNC itu mengantongi 38,95% saham dalam Bank MNC Internasional per 29 Desember 2014. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank MNC Internasional Tbk. menyasar pasar perumahan dari kalangan usia muda dengan merilis aplikasi Punyarumah dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Muda menyusul tingginya kebutuhan hunian di segmen pengguna Internet terbesar itu.

Portofolio KPR Bank MNC diklaim meningkatn lebih dari 40% dalam dua tahun terakhir. Perseroan yakin dengan inovasi produk kredit prpoerti serta inovasi digital Punyarumah akan meningkatkan layanan Bank MNC kepada masyarakat sekaligus dongkrak kinerja perseroan di segmen ritel dan konsumer.

Consumer Lending Business Head Bank MNC Budy Setiawan mengatakan, aplikasi Punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah nasabah dalam memiliki properti. Nasabah dimudahkan mulai dari pencarian hingga mendapatkan KPR serta pengelolaan pembayarannya.

Adapun untuk KPR Muda merupakan produk KPR yang khusus ditujukan untuk segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai dengan 30 tahun dan suku bunga transparan serta terencana selama jangka waktu kredit.

“KPR Muda sangat cocok untuk segmen muda yang mulai meniti karir dengan penghasilan meningkat,” tuturnya, di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sebelumnya, Bank MNC juga meluncurkan dua aplikasi lain yakni Punyakartu dan Punyacelengan. Keduanya dapat diunduh melalui Appstore dan Google Play. Punyakartu merupakan aplikasi untuk kartu kredit sedangkan Punyacelengan untuk tabungan dengan konsep gamification untuk anak.

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo menuturkan, saatnya kini kalangan muda memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup besar, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidak mudah.

“Oleh karena itu kami luncurkan Punyarumah dan KPR Muda untukk mudahkan kalangan muda memiliki properti,” ucapnya.

Aplikasi Punyarumah dilengkapi dengan teknologi Agmented Reality sehingga pencarian propoerti lebih mudah disertai gambaran rinci tentang kondisi sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi. Melalui aplikasi ini pula nasabah dapat mengelola pembayaran angsuran kreditnya dengan lebih mudah termasuk mengetahui sisa pinjaman, jumlah angsuran, tanggal pembayaran, dan tanggal jatuh tempo.

Hingga kini Bank MNC punya empat produk konsumer, yaitu KPR, Kartu Kredit, Multifinance, Employee Benefit. Dari sisi KPR, perseroan memberikan porsi Rp1,2 triliun atau 27% untuk sektor konsumer. Catatan saja, per akhir 2016 Bank MNC menalurkan kredit Rp7,9 triliun atau naik 12,83% year on year.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper