Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 31 MEI: Bang Jun-Hyuk Dobrak Dominasi Chaebol, Hubungan Dagang AS-Jerman Memanas

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (31/5/2017), di antaranya tentang pendiri Netmarble Games Corp. yang mendobrak dominasi chaebol serta hubungan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Jerman yang semakin mengarah ke krisis.
Bang Jun-Hyuk/Reuters
Bang Jun-Hyuk/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Rabu (31/5/2017), di antaranya tentang pendiri Netmarble Games Corp. yang mendobrak dominasi chaebol serta hubungan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Jerman yang semakin mengarah ke krisis.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pendobrak Mitos Dominasi Chaebol. Layaknya sebuah mitos, dunia usaha dan bisnis Korea Selatan hampir pasti dikuasai oleh para chaebol. Namun, kini mitos tersebut akhirnya memudar. Pendobrak mitos itu adalah pria yang membangun Netmarble Games Corp, yakni Bang Jun-Hyuk. Uniknya Bang adalah seorang pria yang tak lulus kuliah. Tak heran jika dia dijuluki sebagai Steve Jobs-nya Korea Selatan. (Bisnis Indonesia)

Zona Euro Masih Butuh Stimulus. Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi menyebutkan, zona euro masih membutuhkan stimulus tambahan demi mengejar target inflasi, kendati pertumbuhan kawasan tersebut mulai menunjukkan pemulihan yang kuat. (Bisnis Indonesia)

Penjualan Barang Mewah Kian Mewabah. Masyarakat dunia kembali mengoleksi barang mewah. Penjualan barang mewah secara global diperkirakan tumbuh 2% sampai 4% pada tahun ini. Kondisi ekonomi di Eropa dan China yang membaik menjadi pendongkrak. (Kontan)

Singapura Jatuhkan Denda ke Credit Suisse dan UOB. Bank Sentral Singapura (MAS) kembali mendenda bank yang terlibat dalam pusaran skandal keuangan 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Kali ini, regulator mendenda dua bank jumbo yakni Credit Suisse dan United Overseas Bank (UOB) sebesar S$1,6 juta atau setara US$1,15 juta. (Kontan)

Hubungan Perdagangan AS-Jerman Menuju Krisis. Hubungan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan Jerman semakin mengarah ke krisis. Pemimpin dari kedua negara kembali terlibat perang kata-kata soal ketidakadilan perdagangan. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper