Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 2 JUNI: Kemenkeu Makin Bergigi, Nasabah Senang Bankir Cemberut

Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (2/6/2017), antara lain mengenai rencana perluasan kewenangan Kementerian Keuangan dalam PNBP serta berlakunya aturan baru bunga maksimal kartu kredit.
ATM/Ilustrasi
ATM/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita yang layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Jumat (2/6/2017), antara lain mengenai rencana perluasan kewenangan Kementerian Keuangan dalam PNBP serta berlakunya aturan baru bunga maksimal kartu kredit.

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:                     

Kemenkeu Makin Bergigi. Kewenangan Kementerian Keuangan dalam pengelolaan penerimaan negara bukan pajak atau PNBP bakal diperluas dalam revisi Undang-Undang PNBP yang masih bergulir di DPR. (Bisnis Indonesia)

BI Beri Lampu Hijau. Bank Indonesia (BI) memberikan kesempatan kepada bank penerbit uang elektronik untuk memungut biaya top up dari konsumen dan merchant. (Bisnis Indonesia)

Belanja Kementerian Terus Disisir. Kementerian/lembaga pemerintah didorong untuk meningkatkan efisiensi pemakaian anggaran pada tahun ini. Sejumlah belanja yang tidak berdampak langsung terhadap masyarakat akan dialokasikan ke belanja yang lebih produktif. (Bisnis Indonesia)

Jabar dan Jakarta Tarik Investasi Terbanyak. Pengembangan kawasan industri seperti di Cikarang, Bekasi, membuat Jawa Barat (Jabar) mampu menarik investasi asing terbanyak senilai US$1,5 miliar (Rp19,98 triliun) pada kuartal I-2017. Sedangkan DKI Jakarta yang berhasil menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat menarik investasi terbanyak dari dalam negeri senilai Rp11,8 triliun. (Investor Daily)

Nasabah Senang, Bankir Cemberut. Sejak 1 Juni 2017, aturan baru bunga maksimal kartu kredit berlaku. Bunga kartu kredit turun dari sebelumnya maksimal 2,95% per bulan atau 35,4% per tahun menjadi 2,25% per bulan atau 26,95% per tahun. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper