Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 JUNI: Waspadai Beban Utang Asia, Hingga Jalur Penerbangan kawasan Teluk Terganggu

Sejumlah berita internasional layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Selasa (6/6/2017), antara lain mengenai beban utang Asia serta krisis Timur Tengah yang mengganggu jalur penerbangan kawasan Teluk.
Indeks Kospi/Bloomberg
Indeks Kospi/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita internasional layak menjadi perhatian pasar menjadi sorotan beberapa media massa hari ini, Selasa (6/6/2017), antara lain mengenai beban utang Asia serta krisis Timur Tengah yang mengganggu jalur penerbangan kawasan Teluk.

Berikut rincian aksi korporasi emiten di sejumlah media nasional hari ini:     

Waspada Beban Utang Asia. Prospek ekonomi Asia masih digelayuti sentimen ketidakpastian, baik yang datang dari luar maupun dalam kawasan Asia sendiri. Dari luar kawasan muncul faktor ketidakpastian besar stimulus fiskal Amerika Serikat. Adapun sentimen dari dalam kawasan adalah pertumbnuhan utang yang pesat di China. (Kontan)

Dana Moneter Internasional (IMF) melihat masih belum jelasnya ukuran stimulus fi skal yang akan diambil Amerika Serikat (AS) dan pertumbuhan utang domestik yang pesat di China, berpotensi membayangi prospek ekonomi Asia. (Bisnis Indonesia)

Krisis Timur Tengah. Perseteruan di kawasan Timur Tengah berbuntut panjang. Pasca keputusan Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, lalu lintas penerbangan melalui dan di sekitar kawasan Teluk terancam tergangu. (Kontan)

Sektor Jasa China. Aktivitas sektor jasa China mencetak pertumbuhan pada laju tercepatnya selama 4 bulan terakhir pada Mei 2017. Data ini membantu mengimbangi kekhawatiran pada pelemahan yang tak terduga dari sektor manufaktur. (Bisnis Indonesia)

Stimulus Anggaran Korsel. Pemerintahan baru Korea Selatan di bawah Presiden Moon Jae-in mengumumkan paket stimulus fiskal senilai US$10 miliar untuk subsidi kesejahteraan sosial. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper