Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredit Kendaraan Masih Landai

JAKARTA Momentum Lebaran yang biasanya meningkatkan tren belanja masyarakat diharapkan akan mendongkrak penyaluran kredit kendaraan bermotor.

Bisnis.com, JAKARTA – Momentum Lebaran yang biasanya meningkatkan tren belanja masyarakat diharapkan akan mendongkrak penyaluran kredit kendaraan bermotor.

Wakil Presiden Direktur PT Bank Panin Tbk. Roosniati Salihin mengatakan penyaluran kredit konsumer, termasuk kredit kendaraan bermotor, diharapkan akan meningkat pada akhir kuartal kedua tahun ini meskipun tidak terlalu melonjak.

Menurut Roosniati, kinerja penyaluran kredit kendaraan pada kuartal I/2017 masih tersendat karena daya beli masyarakat cenderung menurun. Namun demikian, periode libur lebaran diharapkan akan meningkatkan belanja masyarakat sesuai dengan pola belanja musiman.

Selain itu, lanjutnya, suasana politik di sejumlah daerah juga sudah mulai stabil setelah berakhirnya masa pemilihan umum kepala daerah. Kondisi ini menyebabkan roda ekonomi kembali bergerak.

“Kredit untuk konsumen diharapkan meningkat dalam minggu-minggu ini meskipun belum terlihat adanya lonjakan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (11/6).

Dalam kesempatan sebelumnya, Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan, pergerakan pertumbuhan kredit sejak awal tahun ini (year to date) memang masih datar. Namun demikian, jika dilihat secara tahunan (year on year), pertumbuhan sudah menunjukkan tren positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper