Patah Kemudi Dan Nyaris Tenggelam, Kapal Berpenumpang 6 Nelayan Diselamatkan Petugas Bea Cukai

Maumere Petugas Bea Cukai berhasil melakukan aksi penyelamatan sebuah kapal nelayan yang mengalami kerusakan dan nyaris tenggelam di perairan Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Maumere – Petugas Bea Cukai berhasil melakukan aksi penyelamatan sebuah kapal nelayan yang mengalami kerusakan dan nyaris tenggelam di perairan Maumere, Nusa Tenggara Timur. Sekitar pukul 03.30 WITA, kapal patroli Bea Cukai BC 8004 berhasil menyelamatkan 6 nelayan yang berada di kapal tersebut. Kapal nelayan rute Pulau Sukun menuju Maumere itu mengalami patah pada bagian as kemudi.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT, Syarif Hidayat menuturkan bahwa setelah mendapat laporan dari keluarga salah seorang nelayan pada pukul 24.00 WITA, didampingi oleh Kepolisian dan Badan SAR setempat, Kapal BC 8004 berangkat untuk menyelamatkan kapal nelayan tersebut. “Kendati kapal BC 8004 sedang mengalami kerusakan di mana salah satu generatornya tidak berfungsi, petugas kami berangkat untuk melakukan penyelamatan setelah mempertimbangkan lokasi yang tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 35 nautical mil,” ungkap Syarif.

Patah Kemudi Dan Nyaris Tenggelam, Kapal Berpenumpang 6 Nelayan Diselamatkan Petugas Bea Cukai

Saat diselamatkan kondisi para nelayan tampak mengenaskan akibat 12 jam terombang-ambing di tengah lautan. “Keenam nelayan tersebut mengalami dehidrasi akibat cukup lama terombang-ambing di tengah laut, petugas kemudian mengevakuasi para korban dan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Maumere untuk dirawat,” jelas Syarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper