Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pererat Kerja Sama Sektor Riil, Kadin RI Gandeng Kadin Kenya

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Kenya National Chamber of Commerce and Industry (Kadin Kenya) melalui Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama ekonomi kedua negara.
Logo Kadin Indonesia/Antara
Logo Kadin Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meningkatkan kerja sama dengan Kenya National Chamber of Commerce and Industry (Kadin Kenya) melalui Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama ekonomi kedua negara.

MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia untuk Kawasan Afrika, Mintardjo Halim, atas nama Ketua Kadin Rosan Roeslani dan Ketua Kadin Kenya, James N. Mureu. Penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada kegiatan Forum Bisnis Indonesia-Kenya, di Nairobi baru baru ini dan disaksikan oleh Wamenlu A.M. Fachir.

"Penandatanganan MoU kerja sama para pebisnis kedua negara perlu diikuti dengan upaya menerjemahkannya menjadi nilai ekonomi nyata," ujar Wamenlu Fachir dalam keterangan resmi dikutip, Selasa (13/6/2017).

Penandatanganan tersebut mengawali kegiatan forum bisnis yang dihadiri lebih dari 100 pelaku bisnis Indonesia, Kenya dan Uganda dari berbagai sektor, seperti farmasi, agrobisnis, teksil, penerbangan dan consumer goods.

Sebelumnya, perdagangan bilateral Indonesia-Kenya pada 2016 tercatat senilai US$210 juta, dengan surplus di pihak Indonesia. Investasi Indonesia di Kenya yang cukup sukses adalah PT Indofood dengan produk unggulannya Indomie.

Kenya adalah salah satu negara mitra perdagangan kunci dan menjadi pintu masuk Indonesia di kawasan Afrika Timur yang berpenduduk lebih dari 150 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper