Dapat Fasilitas Dari Bea Cukai, IKM Di Bali Siap Ekspor Puluhan Ribu Set Kerajinan Tangan

Gianyar Bea Cukai telah secara resmi meluncurkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor KITE untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada 30 Januari 2017.

Gianyar – Bea Cukai telah secara resmi meluncurkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor KITE untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada 30 Januari 2017. Sebanyak 20 IKM telah bergabung di awal peluncuran fasilitas tersebut. Kali ini, salah satu penerima fasilitas KITE IKM di Bali, CV Banyan Internasional melakukan ekspor perdananya pada Jumat (09/06) berupa 24.132 set kerajinan tangan ke Australia.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT Syarif Hidayat mengungkapkan, “fasilitas yang secara resmi diluncurkan oleh presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini merupakan fasilitas berupa pemberian pembebasan bea masuk dan pajak dalam rangka impor terhadap barang yang akan diolah untuk diekspor kembali,” ungkapnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Bea Cukai Denpasar Abdu, CV Banyan International, Ketua Umum Kadin Bali, Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia, Ketua Kadin Kabupaten Gianyar, dan Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Luar Negeri Kadin Bali, Syarif menuturkan dalam sambutannya, “fasilitas ini diberikan sebagai salah satu alat pendorong agar industri IKM lebih maju dan dapat bersaing di pasar internasional,”

Dapat Fasilitas Dari Bea Cukai, IKM Di Bali Siap Ekspor Puluhan Ribu Set Kerajinan Tangan

Hal ini disambut baik oleh Ni Nyoman Sunantik, pemilik CV Banyan International, “fasilitas KITE IKM ini membantu memangkas 15% biaya produksi. Kami juga mengapresiasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai yang tanpa biaya dan efisien,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper