Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Visa Didik Perempuan Agar Melek Keuangan

JAKARTA PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan #IbuBerbagiBijak , sebuah program literasi keuangan yang khusus ditargetkan untuk meningkatkan literasi keuangan perempuan.
Harianto Gunawan/Bisnis.
Harianto Gunawan/Bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan #IbuBerbagiBijak , sebuah program literasi keuangan yang khusus ditargetkan untuk meningkatkan literasi keuangan perempuan.

Program yang dikembangkan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut menyasar perempuan berusia 25-50 tahun, termasuk ibu pekerja dan ibu rumah tangga yang tinggal di kota-kota besar serta ibu yang melek internet. Program ini berlangsung selama Juni—Oktober 2017.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Harianto Gunawan mengatakan, pengetahuan finansial mampu memberdayakan masyarakat agar dapat mengelola keuangan mereka menjadi lebih baik serta dapat membantu menciptakan kesejahteraan keluarga, negara dan bahkan dirinya sendiri.

"Sudah jelas perempuan memiliki peran yang penting dalam mengelola keuangan rumah tangga dan memberikan pendidikan keuangan kepada anggota keluarganya," ujarnya, Selasa (13/6/2017).

Anggota Dewan Komisioner OJK yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S. Soetiono mengatakan tahun 2017 perempuan dan ibu rumah tangga menjadu target edukasi dalam rangka implementasi Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNKLI).

Dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan oleh OJK dalam rangka pengembangan materi edukasi dan model inklusi keuangan bagi perempuan, mayoritas peserta mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper