Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinergi Saling Untung, Bank Danamon Layani Bridgstone dan Mitranya

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menggandeng PT Bridgestone Tire Indonesia dalam kerja sama layanan Financial Supply Chain yang menyediakan pembiayaan kepada distributor Bridgestone.
Adnan Qayum Khan, Integrated Risk Director Danamon dan Tomoyuki Seta, Finance Director Bridgestone sesaat setelah penandatanganan kerja sama untuk financial supply chain/Danamon/Istimewa
Adnan Qayum Khan, Integrated Risk Director Danamon dan Tomoyuki Seta, Finance Director Bridgestone sesaat setelah penandatanganan kerja sama untuk financial supply chain/Danamon/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menggandeng PT Bridgestone Tire Indonesia dalam kerja sama layanan Financial Supply Chain yang menyediakan pembiayaan kepada distributor Bridgestone.

Sinergi Danamon dengan Bridgestone, perusahaan yang merupakan bagian dari Bridgestone Corporation yang adalah perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia, diwujudkan dalam penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (13/6/2017), dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

Yen Yen Setiawan - Enterprise Banking, FI & TB Head Bank Danamon menjelaskan kerja sama ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya pendistribusian produk.

Danamon akan membantu Bridgestone dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

"Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam menyediakan pembiayaan terintegrasi serta mendukung pertumbuhan segmen perbankan usaha kecil dan menengah di Indonesia, di mana distributor Bridgestone berada di segmen ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bridgestone atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan," ujar Yen Yen dalam siaran pers.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki mengatakan kerja sama Bridgestone dengan Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnisnya yaitu para distributor.

"Kami yakin fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan layanan Financial Supply Chain Danamon dapat membantu mitra usaha kami dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. Kerja sama dengan Danamon memperkuat langkah Bridgestone untuk terus maju dan berkembang bersama distributor kami."

Melalui layanan FSC Danamon, Bridgestone Tire Indonesia diuntungkan dalam hal pembiayaan distributor, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor.

Adapun bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel.

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. merupakan bank swasta yang berdiri sejak 1956.

Per 31 Maret 2017, Danamon mengelola aset sebesar Rp171 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 67,37% saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 6,58% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds dan 26,05% dimiliki oleh publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper