Bea Cukai Lampung Sosialisasikan Metode Pengisian Dokumen Pabean

Bandar Lampung (14/06) Tidak hanya memberikan pelayanan dan melaksanakan pengawasan kepada para pengguna jasa, Bea Cukai juga diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pengguna jasa dalam memahami peraturan.

Bandar Lampung (14/06) – Tidak hanya memberikan pelayanan dan melaksanakan pengawasan kepada para pengguna jasa, Bea Cukai juga diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada para pengguna jasa dalam memahami peraturan. Kali ini, Bea Cukai Lampung memberikan sosialisasi kepada para pengguna jasa terkait pengisian pemberitahuan pabean serta dokumen kelengkapannya pada Rabu (14/06).

Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Sehat Yulianto, menerangkan bahwa saat ini masih ditemukan beberapa pengguna jasa yang kurang aware terhadap pengisian formulir pabean impor dan dalam penyerahan dokumen pelengkap pabean. “Untuk itu kami adakan sosialisasi ini dengan tujuan agar pengguna jasa yang belum paham menjadi paham, serta meningkatkan pemahaman bagi para pengguna jasa yang sudah paham,” jelasnya.

Sehat menambahkan dengan mengambil contoh praktik kegiatan kepabeanan di lapangan, “jangan sampai karena kurang simbol atau huruf di dokumen pabean bisa membuat urusan menjadi panjang,” jelasnya.

Para pengguna jasa juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang dalam praktiknya terjadi di lapangan. “Sosialisasi sejenis ini akan terus kami adakan, selain untuk meningkatkan pemahaman para pengguna jasa, diharapkan dengan acara ini dapat mempererat hubungan Bea Cukai dengan para pengguna jasa,” tutup Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper