Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Astra Syariah Dinobatkan Jadi Asuransi Umum Syariah Terbaik

Asuransi Astra Syariah berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet dua penghargaan sepanjang awal tahun ini.
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Asuransi Astra Syariah berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet dua penghargaan sepanjang awal tahun ini.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh Bisnis, Kamis (15/6/2017), pekan ini Asuransi Astra Syariah dinobatkan sebagai Asuransi Umum Syariah Terbaik atau The Best Islamic General Insurance dengan kategori aset Rp1-Rp5 triliun dalam ajang Karim Award 2017 yang diselenggarakan oleh Karim Consulting Indonesia.

Selain itu, Asuransi Astra Syariah juga dianugerahi Special Mention for Great Support Society dalam ajang Indonesia Sharia Finance Award (ISFA).

VP Sharia Business Asuransi Astra Rahadi Windyagiri menilai diperolehnya penghargaan tersebut semata-mata bukan hanya sekedar simbol prestasi kinerja, namun juga sebagai pemacu bagi perusahaan untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya.

"Selain harus menguntungkan secara financial profit, keberadaan kami juga harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar," ujar Rahardi dalam keterangan tertulisnya.

Rahardi mengatakan pemilihan asuransi terbaik oleh Karim Consulting Indonesia dinilai dari kinerja perusahaan serta komparasi dengan pertumbuhan industri berdasarkan laporan keuangan (audited) terakhir, yaitu periode Desember 2015 dan Desember 2016, serta data keuangan lainnya.

Sementara ISFA yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi melakukan penilaian berdasarkan desk research dan quantitative reisearch. Para nominee dihasilkan dari penilaian kinerja keuangan pada tahap desk research.Kemudian perusahaan terpilih dinilai oleh responden yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper