Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Bangun Komunitas Melek Keuangan

FWD Life Indonesia (FWD Life), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kembali meluncurkan program tanggung jawab sosial masyarakat, #FWDBebasBerbagi untuk membangun komunitas melek keuangan di Indonesia.
FWD life/dokumentasi
FWD life/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - FWD Life Indonesia (‘FWD Life’), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, kembali meluncurkan program tanggung jawab sosial masyarakat, #FWDBebasBerbagi untuk membangun komunitas melek keuangan di Indonesia.

Mengandeng Dompet Dhuafa, program #FWDBebasBerbagi pada tahun kedua ini akan difokuskan pada pengembangan pendidikan untuk salah satu sekolah binaan Dompet Dhuafa, SMART Ekselensia Indonesia yakni sekolah untuk para anak – anak dhuafa berbakat dari seluruh daerah di Indonesia.

Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu menjelaskan “Program #FWDBebasBerbagi ini diharapkan dapat membantu pengembangan pendidikan dan berkontribusi dalam membangun komunitas anak muda yang memiliki tingkat literasi keuangan yang baik di Indonesia. Apalagi mereka generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang mumpuni di masa depan. Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para pelajar SMART Ekselensia Indonesia untuk memperkuat serta mengasah kemampuan pengelolaan keuangan sehingga pada akhirnya mereka dapat ikut membangun generasi muda mandiri yang memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” kata Ade Bungsu seperti dikutip dari siaran persnya

Ade menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan inklusi keuangan sebesar 75% di 2019. Apalagi berdasarkan survei tiga tahunan yang dilakukan OJK,periode 2013 baru 28% mahasiswa dan pelajar Indonesia yang memiliki pemahaman mengenai literasi keuangan.

Bertepatan pada momen bulan suci Ramadhan, FWD Life juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meningkatkan perkembangan pendidikan masyarakat Indonesia dengan cara yang sederhana dan mudah.

“Dengan memanfaatkan platform digital, kami ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia dengan cara yang mudah melalui program #FWDBebasBerbagi. Cukup dengan mengunjungi ke halaman Facebook FWD Life Indonesia atau Twitter @FWDLife_ID. Lalu share post yang menggunakan hastag #FWDBebasBerbagi. Untuksetiap 1 share FWD Life akan menyumbangkan donasi sebesar Rp 5.000,- kepada Dompet Dhuafa untuk sekolah SMART Ekselensia Indonesia.Masyarakat bias berpartisipasi dalam kegiatan ini lebih dari 1 kali dan diharapkan donasi ini bisa mencapai target maksimum sebesar Rp. 50.000.000,- yang didapatkan dari 10.000 share,” jelas Ade.

Selain memberikan literasi keuangan, melalui program #FWDBebasBerbagi ini FWD Life juga akan membangun ruang audio visual “Pusat Sumber Belajar” yang tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SMART Ekselensia Indonesia, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum. Ruangan ini di desain untuk menyebarkan semua sumber modul pendidikan, baik cetak maupun audio visual, termasuk menginisiasi program pendampingan perpustakaan sekolah dan komunitas, memproduksi dan mengembangkan berbagai media pembelajaran bagi guru, serta mengadakan berbagai pelatihan kepustakaan dan literasi.

Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Bambang Suherman menjelaskan, “Kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat secara luas untuk semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang pendidikan. Program ini diharapkan dapat memperkuat sistem pendidikan di Indonesia sehingga semakin banyak generasi bangsa yang berkualitas dan berguna bagi tanah air”, ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper