Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi UangTeman Di Sumatera Diperluas

PT Digital Alpha Indonesia atau UangTeman Perkuat Sumatra. Setelah melebarkan sayapnya di Palembang dan Lampung, UangTeman semakin mengokohkan posisinya sebagai layanan pinjaman berbasis teknologi atau financial technology di Jambi.
Ilustrasi/uangteman.com
Ilustrasi/uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Digital Alpha Indonesia atau UangTeman Perkuat Sumatra. Setelah melebarkan sayapnya di Palembang dan Lampung, UangTeman semakin mengokohkan posisinya sebagai layanan pinjaman berbasis teknologi atau financial technology di Jambi.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman, mengatakan pentingnya bagi UangTeman dengan inovasi teknologi yang dimiliki untuk mendongkrak pertumbuhan UKM di Jambi.

Apalagi, kata Aidil, seluruh proses pinjaman uang yang dilakukan UangTeman dilakukan tanpa tatap muka, semua secara online, dan tanpa jaminan. Berdasarkan pantauan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, setidaknya ada sekitar 81.959 UMKM.

Jumlah tersebut, terdiri dari 11 kabupaten kota dalam Provinsi Jambi dan peningkatannya tiap tahun tidak terlalu cepat karena hanya mengalami pertumbuhan sebesar 1,5 persen pertahun.

“Kami senang bisa melayani di Jambi, kota ketiga yang sudah dapat dilayani oleh UangTeman di pulau terbesar keenam di dunia, yakni Pulau Sumatra. Kami berharap mampu memberikan kontribusi nyata untuk mendorong tingkat pertumbuhan UKM di Jambi,” ujar Aidil melalui siaran pers yang diterima Bisnis, dikutip Sabtu (17/6/2017).

Rio Quiserto, Deputy CEO UangTeman, menjelaskan bahwa perlebaran sayap ke Kota Jambi merupakan jawaban yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Alasannya, terang Rio, selama dua tahun lebih UangTeman berdiri di Indonesia tercatat jumlah aplikasi pinjaman yang masuk dari Kota Jambi terus mengalami peningkatan dengan rata-rata ratusan aplikasi.

Di samping itu, katanya, dari data Google Analytic terdapat jumlah orang yang langsung berkunjung ke website www.uangteman.com dari Kota Jambi mencapai sekitar 100 orang setiap bulannya. Namun, Rio mengungkapkan, karena UangTeman belum membuka akses layanannya di Kota Jambi maka setiap aplikasi pinjaman yang selama ini masuk terpaksa ditolak.

“Dari pengajuan aplikasi pinjaman tersebut, sebagian besar merupakan para pelaku UKM. Melihat animo yang sangat tinggi dan bentuk kepercayaan masyarakat Kota Jambi kepada UangTeman maka kami putuskan untuk melayani kota ini setelah Palembang dan Lampung,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper