Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Pertumbuhan UMKM, Gubernur Babel Gandeng BJB

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan memberikan kepercayaan kepada PT BPD Bank Jabar dan Banten untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.

Bisnis.com, PANGKAL PINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan memberikan kepercayaan kepada PT BPD Bank Jabar dan Banten untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di wilayah tersebut.

Erzaldi mengatakan alasan pihaknya mempercayakan pembinaaan dan pembiyaan UMKM ke BJB karena selama ini telah terbukti dan fokus menjadi perbankan yang mampu memajukan sektor UMKM.

"BJB salah satu bank yang selama ini fokus memperhatikan UMKM, tidak hanya bantu permodalan tetapi juga pembinaan, sementara bank lain takut membantu UMKM, BJB telah terbukti, sehingga NPL BJB 1% lebih rendah dari yang lain," ujarnya usai menghadiri Bazaar Ramadhan UMKM 2017 di alun-alun merdeka, Kota Pangkalpinang, Selasa (20/6).

Program lainnya yang segera dilaksanakan adalah pemberdayaan petani lada, yang selama ini sangat tergantung kepada importir dan eksportitr lada, sehingga daya tawar harganya rendah.

"BJB akan menjadi mitra para petani lada seiring dengan pendirian koperasi di Babel yang anggota koperasinya notabene para petani lada, salah satu program resi gudang BJB adalah harapan kami, modal bagi kami untuk menerapkan harga lada terbantu," kata Erzaldi.

Direktur Utama BJB Ahmad Irfan menyampaikan salah satu program BJB dalam mewujudkan wirausaha baru dan mengupayakan para wirausaha adalah membantu promosi, apresiasi, intermediasi kepada para pelaku usaha lainnya.

"Melalui acara ini juga merupakan bentuk sinergi BJB dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Syafri Ario

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper