Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Berangkatkan 2.200 Pemudik

JAKARTA PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) memberangkatkan mudik warga Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta.
Bank Jateng/Istimewa
Bank Jateng/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) memberangkatkan mudik warga Jawa Tengah yang tinggal di Jakarta.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, perseroan telah beberapa tahun terakhir ini memfasilitasi transportasi warga Jawa Tengah untuk kembali ke kampung halaman pada musim mudik Lebaran.

Pada tahun lalu, Bank Jateng menyiapkan 50 armada bus untuk memberangkatkan warga. Pada tahun ini, jumlah armada yang disiapkan mencapai 55 bus. Setiap bus berisi 44 orang pemudik. Dengan demikian, jumlah total pemudik yang diberangkatkan melalui program ini adalah sebanyak 2.200 orang.

“Warga Jawa Tengah yang tinggal di DKI Jakarta itu ada tiga setengah juta orang, jadi kami memfasilitasi 55 bus untuk mempermudah transportasi warga yang ingin pulang ke kampung halamannya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Adapun, daerah tujuan mudik yang dilewati bus di antaranya adalah Solo, Brebes, Tegal, Purwokerto, Pati, Rembang, dan lain-lain.

Syarat untuk mengikuti program ini di antaranya adalah calon pemudik harus menunjukkan tanda pengenal warga Jawa Tengah dan memiliki tabungan di Bank Jateng.

Supriyatno mengakui minat masyarakat untuk mengikuti program ini sangat tinggi sehingga masih ada banyak warga yang belum terlayani. Oleh karena itu, perseroan berencana menyiapkan lebih banyak lagi armada pengantar mudik pada Lebaran tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper