Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Lebaran, 771 Cabang Bank BUMN Tetap Beroperasi

Selama Hari Raya Idul Fitri pada 26 - 27 Juni mendatang, bank-bank pelat merah seperti PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., akan tetap mengoperasikan sebagian kantor cabangnya untuk melayani para nasabah.nn

Bisnis.com, JAKARTA - Selama Hari Raya Idul Fitri pada 26 - 27 Juni mendatang, bank-bank pelat merah seperti PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., akan tetap mengoperasikan sebagian kantor cabangnya untuk melayani para nasabah.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) Tbk. (BTN) Maryono mengatakan pada hari libur tersebut, ada sebanyak 771 cabang Himpunan bank milik negara (Himbara) yang akan beroperasi selama waktu tertentu.

"Pada Lebaran, kami akan buka cabang-cabang tertentu dengan jumlah pembukaan terbatas, misalnya dari pagi sampai siang hari. Tapi sangat terbatas hanya 771 outlet dari keempat bank," katanya di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Selama periode tersebut, nasabah dapat melakukan transaksi secara normal, seperti melakukan pembayaran, transfer dan lain-lain.

Sementara itu, terkait kecukupan uang tunai, menurut Maryono, masih dalam kategori aman untuk melayani kebutuhan khususnya pada masa puncak transaksi selama Ramadan dan Lebaran.

"Kecukupan saldo aman karena sudah disiapkan kurang lebih Rp95 triliun, yakni 70% untuk kebutuhan sekitat 60.000 ATM Himbara dan 30% penyediaan uang di kantor. BI perkirakan potensi transaksi sebesar Rp115 triliun, tetapi penyediaan dananya akan dilakukan secara berputar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper