Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pembangunan Infrastruktur, Bank Mandiri Biayai PT SMI US$100 Juta

JAKARTA-- PT Bank Mandiri Tbk., menyalurkan pembiayaan sebesar US$100 Juta kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Senin (9/1)./JIBI-Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Senin (9/1)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Mandiri Tbk., menyalurkan pembiayaan sebesar US$100 Juta kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Executive Vice President Government & Institutional Bank Mandiri M. Arifin Firdaus dan Direktur Keuangan SMI Agresius R. Kadiaman  di Jakarta, Selasa (20/6).

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally, mengatakan penyaluran kredit ke SMi ini merupakan pemberian fasilitas yang pertama dan merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. Perjanjian kredit yang berbentuk Bilateral Term Loan itu bersifat non-revolving, dengan jangka waktu 3 tahun.

"Pembangunan infrastruktur yang merupakan prioritas Pemerintah Republik Indonesia dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan sampai tahun 2019, dan Bank Mandiri selaku Bank BUMN siap untuk memberikan pembiayaan," kata Kartini Sally dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com Selasa (20/6/2017).

Kerja sama pembiayaan bilateral kepada PT SMi ini merupakan yang pertama kali dilakukan Bank Mandiri. Pemberian fasilitas pinjaman merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kerja sama antara dua perseroan baik dalam pembangunan infrastuktur maupun kerja sama bilateral.

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri sekali lagi membuktikan komitmennya untuk terus memperkuat daya dukung infrastruktur nasional.
Bank Mandiri sebagai salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia sangat mendukung program pembangunan infrastruktur Pemerintah Republik Indonesia untuk percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hingga April 2017, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor infrastruktur mencapai Rp9,36 triliun, dengan sektor infrastruktur yang dibiayai antara lain jalan, konstruksi; migas & energi terbarukan, perumahan rakyat & fasilitas kota;  tenaga listrik; transportasi; pembiayaan sindikasi dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper