Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biaya Hidup Terbilang Mahal, UangTeman Merambah Kota Balikpapan

Tidak hanya eksis di Pulau Jawa, Sumatra, Bali, dan Indonesia Timur, UangTeman juga menjadi layanan pinjaman berbasis teknologi (financial technology/fintech) pertama yang melayani masyarakat di Balikpapan, atau dikenal dengan Kota Minyak di Kalimantan Timur (Kaltim).
Cara Mendaftar Di UangTeman Affiliate Program. /UangTeman
Cara Mendaftar Di UangTeman Affiliate Program. /UangTeman

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya eksis di Pulau Jawa, Sumatra, Bali, dan Indonesia Timur, UangTeman juga menjadi layanan pinjaman berbasis teknologi (financial technology/fintech) pertama yang melayani masyarakat di Balikpapan, atau dikenal dengan Kota Minyak di Kalimantan Timur (Kaltim).

Melalui ekspansi tersebut, diharapkan kehadiran UangTeman mampu memberikan solusi tepat bagi pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Balikpapan dan turut mendongkrak laju perekonomian masyarakat setempat.

Rio Quiserto, Deputy CEO UangTeman, mengatakan langkah ekspansi ke Kalimantan adalah bagian dari visi UangTeman untuk membantu para pelaku UKM yang selama ini selalu dipersulit untuk memperoleh pembiayaan dari perbankan maupun lembaga keuangan konvensional lainnya. Menurutnya, masyarakat di Kota Minyak tersebut hanya tinggal mengakses website.

Dia mengatakan UangTeman siap menjangkau lebih dari 700.000 jiwa di Balikpapan, atau sekitar 22% dari keseluruhan penduduk di Kaltim.

" Dengan proses di UangTeman serba online, tanpa tatap muka dan tanpa jaminan, kami optimistis dapat menjadi solusi tepat bagi masyarakat di sini yang ingin maju secara ekonomi khususnya para pelaku UKM,” ujar Rio dalam siaran resmi yang diterima Bisnis.com dikutip Rabu (28/7/2017).

Rio menerangkan, Balikpapan menjadi salah satu target lantaran dikenal sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia mampu berubah menjadi kota yang produktif dengan semakin banyaknya para pelaku UKM di wilayah ini.

Hal ini, jelasnya, mampu terealisasi berkat keberadaan UangTeman yang fokus pada pemberian kemudahan akses dan tanpa jaminan bagi masyarakat yang ingin memperoleh tambahan modal usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper