Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 JULI: Akses Indonesia Langsung ke Swiss, Korut Luncurkan Rudal Antarbenua

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Rabu, 5/7/2017), di antaranya tentang Indonesia yang mendapatkan akses data perpajakan di Swiss serta peluncuran rudal antarbenua oleh Korut.
Ilustrasi: Penghindaran pajak/oecd.org
Ilustrasi: Penghindaran pajak/oecd.org

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Rabu (5/7/2017), di antaranya tentang Indonesia yang mendapatkan akses data perpajakan di Swiss serta peluncuran rudal antarbenua oleh Korut.

Berikut rangkuman berita utama dari sejumlah media massa nasional:

Akses Indonesia Langsung ke Swiss. Indonesia kembali menapakkan satu langkah maju untuk mendapatkan akses data perpajakan. Kali ini, pemerintah meneken kerja sama pertukaran informasi rekening keuangan dengan Swiss, salah satu pusat keuangan dunia. (Bisnis Indonesia)

Tren Positif Berlanjut. Aktivitas manufaktur Amerika Serikat tumbuh pada laju tercepatnya selama 3 tahun terakhir. Menurut laporan Institute Supply Management (ISM), indeks manufaktur AS naik ke level 57,8 pada Juni dari 54,9 pada Mei. (Bisnis Indonesia)

Prancis & China ke Iran. Belenggu embargo ekonomi yang kembali dipasung Amerika Serikat (AS) tidak mengebiri Iran. Buktinya, Iran berhasil mengantongi kerja sama besar. (Kontan)

Investor Tunggu Data Ekonomi AS. Pasar finansial Eropa melemah pada Selasa (4/7) setelah sempat menguat tajam di sesi perdagangan sebelumnya. Penurunan yang sama terjadi di pasar saham Asia akibat aksi jual saham-saham perusahaan teknologi, dan rally di perusahaan-perusahaan energi. (Investor Daily)

Korut Luncurkan Rudal Antarbenua. Pemerintah Korea Utara (Korut) menyampaikan telah berhasil menguji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) pertamanya pada Selasa (4/7). Pencapaian tersebut menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan senjata nuklir yang mampu mencapai daratan Amerika Serikat (AS). (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper