Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 7 JULI: AS dan Desakan Pasar Bebas, Jepang-UE Sepakati Pakta Perdagangan

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Jumat, 7/7/2017), di antaranya tentang kebijakan Presiden AS Donald Trump yang diperkirakan mendapat tekanan dalam KTT G-20 serta kesepakatan pakta perdagangan antara Jepang dan Uni Eropa.
Bank sentral AS The Federal Reserve/Reuters-Larry Downing
Bank sentral AS The Federal Reserve/Reuters-Larry Downing

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Jumat, 7/7/2017), di antaranya tentang kebijakan Presiden AS Donald Trump yang diperkirakan mendapat tekanan dalam KTT G-20 serta kesepakatan pakta perdagangan antara Jepang dan Uni Eropa.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

AS dan Desakan Pasar Bebas. Amerika Serikat (AS) diprediksi kembali menjadi pusat perhatian dalam perhelatan Internasional yakni pertemuan negara anggota Group of 20 (KTT G20) yang dimulai hari ini hingga esok, 7-8 Juli 2017, di Hamburg. (Bisnis Indonesia)

The Fed Beda Pandangan. Hasil notula pertemuan Dewan Gubernur Bank Sentral AS (The Fed) menunjukkan perbedaan pendapat mengenai prospek inflasi dan penentuan pelaksanaan normalisasi neraca keuangan. (Bisnis Indonesia)

Perbesar Pasar, Vantiv dan Worldplay Merger. Vantiv, perusahaan penyedia sistem pembayaran asal Amerika Serikat (AS) mengumumkan merger dengan Worldpay yang merupakan pesaingnya asal Inggris. (Kontan)

Jepang-UE Sepakati Pakta Perdagangan. Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe dan para pejabat tinggi Uni Eropa (UE) pada Kamis (6/7) menyepakati garis besar kesepakatan perdagangan. Kesepakatan tersebut merupakan tantangan langsung terhadap proteksionisme yang sedang diagungkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Investor Daily)

Trump: Masa Depan Barat sedang Dipertaruhkan. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengingatkan risiko-risiko yang akan dihadapi Barat di masa depan. Ia juga mengeluarkan kecaman kepada Rusia dan Korea Utara (Korut), dalam pidato Kamis (6/7) menjelang pertemuan puncak G-20 di Hamburg, Jerman. (Investor Daily)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper