Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPR: Sarana Multigriya Finansial dan Bank Bengkulu Kerja Sama

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Bengkulu guna meningkatkan kapasitas penyaluran kredit pemilikan rumah atau KPR.
Ilustrasi/JIBI-Rachman
Ilustrasi/JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bank Bengkulu guna meningkatkan kapasitas penyaluran kredit pemilikan rumah atau KPR.

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Ananta Wiyogo menjelaskan kerja sama tersebut antara lain meliputi penyediaan dana untuk penyaluran KPR, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka penyaluran KPR, penerapan SOP KPR BPDSMF, pemanfaatan produk dan jasa keuangan perbankan.

“Kerja sama itu pun merupakan salah satu realisasi dari komitmen SMF yang tengah fokus dalam meningkatkan kerja sama dengan BPD di seluruh Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/7/2017).

Ananta berharap pembiayaan perumahan di daerah dapat lebih terdorong secara optimal agar kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi secara menyeluruh.

Itu dapat direalisasikan melalui keunggulan BPD dengan pangsa PNS dan BUMD di daerahnya. “Serta BPD cenderung lebih mengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing.”

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat terhormat dapat bekerja sama dengan SMF, khususnya dalam hal pembiayaan KPR. “Penandatanganan perjanjian induk kerja sama dengan PT SMF ini merupakan salah satu kegiatan pengembangan bisnis Bank Bengkulu,” ungkapnya.

Agusalim menuturkan bahwa adanya kemitraan ini juga mendorong peningkatan sumber dana jangka menengah panjang dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga keuangan dalam menyalurkan KPR. Di samping itu, jelasnya, kerja sama ini juga kian mengoptimalkan peran sebagai penyalur KPR di daerah. “Hal ini merupakan dukungan kepada program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Melalui kemitraan ini, sambung dia, ke depannya informasi serta perkembangan terkini terkait pemanfaatan produk dan jasa keuangan perbankan yang berhubungan dengan penyaluran KPR, dapat tersampaikan kepada masyarakat luas guna meningkatkan kapasitas serta kesinambungan pembiayaaan perumahan yang terjangkau oleh masyakat luas khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper