Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat Portabilitas Asuransi Kesehatan India Rendah

Lebih dari 100.000 polis asuransi kesehatan beralih ke perusahaan asuransi swasta di tahun buku yang berakhir pada Maret 2017 (FY2017), menurut data yang dikumpulkan oleh DNA Money.
Ilustrasi/pdcm.com-pittsburgh-pa
Ilustrasi/pdcm.com-pittsburgh-pa

Bisnis.com, JAKARTA--Lebih dari 100.000 polis asuransi kesehatan beralih ke perusahaan asuransi swasta di tahun buku yang berakhir pada Maret 2017 (FY2017), menurut data yang dikumpulkan oleh DNA Money.

Seperti yang dikutip dalam Asia Insurance Review, Selasa (11/7/2017).Jumlah kebijakan kesehatan yang berhasil diportasi dianggap kecil.

Salah satu alasan utama tingkat portabilitas rendah adalah pelanggan biasanya menyadari kebutuhan setelah klaim dibuat. Mengingat sebagian besar klaim dibuat karena penyakit gaya hidup, perusahaan asuransi baru tersebut dapat menolak untuk menerima kebijakan yang ditawarkan karena kondisi kesehatan pemegang polis yang ada, kata M Ravichandran, President - Insurance di Tata AIG General Insurance. Alasan lain adalah bahwa agen tidak dibayar untuk merujuk pemegang polis yang ingin beralih asuransi.

Portabilitas membantu pelanggan hanya selama polis asuransi kesehatan menguntungkan bagi perusahaan asuransi baru, yaitu pelanggan telah membayar premi secara reguler dan belum mengajukan klaim apapun.

Antony Jacob, CEO Apollo Munich Health Insurance, yang melihat 21.000 kebijakan dalam negeri, mengatakan bahwa transfer dilakukan dalam situasi di mana pelanggan tidak puas dengan perusahaan asuransi yang ada. Episode yang tidak menyenangkan, termasuk alasan seperti klaim yang ditolak, adalah pemicu besar. Portabilitas asuransi kesehatan telah diijinkan oleh IRDAI sejak 2011

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : http://www3.asiainsurancereview.com/News/View-NewsLetter-Article/id/39669/Type/eDaily/India-Health-insurance-policies-see-low-portability-rate

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper