Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF: Pembiayaan Terhadap Bank Penyalur KPR Tumbuh Positif

Secara kumulatif, total dana yang dialirkan dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan sejak 2006 sampai dengan Juni 2017 mencapai Rp32,64 triliun.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Sarana Multigriya Finansial atau SMF mencatatkan peningkatan kinerja sepanjang semester I/2017.

Pencapaian sersebut lantaran terdorong dari peningkatan jumlah pembiayaan KPR, pendapatan, serta program sekuritisasi. Selain itu, SMF juga terus memperluas penyaluran KPR kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia.

Tercatat sepanjang semeter I/2017, SMF telah menyalurkan pinjaman KPR kepada penyalur KPR sebanyak Rp4,25 triliun atau tumbuh 74,56% dari yang ditargetkan. Secara kumulatif, total dana yang dialirkan dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan sejak 2006 sampai dengan Juni 2017 mencapai Rp32,64 triliun.

Selain itu, SMF juga mencatatkan pendapatan sebesar Rp575 miliar pada paruh tahun 2017 ini. Angka tersebut naik sebesar 23,94% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan minat berbagai industri penyalur KPR untuk memperoleh pendanaan semakin meningkat. Apalagi, SMF telah membuka peluang untuk bersinergi dengan berbagai institusi demi mendukung program kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau.

"Hal ini merupakan komitmen SMF dalam memperluas target penyaluran pinjaman baik kepada BPD maupun perusahaan pembiayaan," kata Ananta, Jumat (14/7/2017).

Untuk pembiayaan, SMF telah bekerja sama dengan satu Bank Umum, enam Bank Syariah, sebelas BPD dan juga Perusahaan Pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper