Paket Eyeliner Dan Teko Asal Afrika Disita Bea Cukai, Ini Ternyata Alasannya

Yogyakarta Sebuah paket asal Nigeria ditegah petugas Bea Cukai Yogyakarta pada Kamis (13/07). Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, paket yang dikirimkan ke daerah Desa Ngasem, Magelang, berisi narkotika jenis shabu seberat 49.05 gram.

Yogyakarta – Sebuah paket asal Nigeria ditegah petugas Bea Cukai Yogyakarta pada Kamis (13/07). Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, paket yang dikirimkan ke daerah Desa Ngasem, Magelang, berisi narkotika jenis shabu seberat 49.05 gram. Shabu tersebut ditemukan setelah petugas Bea Cukai yang bertugas di Kantor Pos Plemburan, Yogyakarta mencurigai dan memindai paket tersebut dengan mesin x-ray.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Sucipto, menerangkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas Bea Cukai bersama Kepolisian Yogyakarta, dan petugas pos melakukan controlled delivery ke alamat yang tertera pada paket kiriman tersebut. “Setelah penerima paket ditemukan, petugas yang disaksikan penerima paket berinsial EBS membuka paket tersebut. Petugas kemudian melakukan pencacahan dan mendapati 24 buah eyeliner yang digunakan sebagai tempat menyembunyikan plastik shabu,” ujarnya.

Paket Eyeliner Dan Teko Asal Afrika Disita Bea Cukai, Ini Ternyata Alasannya

Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara itu, petugas telah melakukan pengembangan kasus yang diduga telah melanggar Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Bea Cukai

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper